Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen mempecundangi RB Leipzig 3-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman setelah di pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Eintracht Frankfurt membekuk Union Berlin 2-1.

Bertandang ke Red Bull Arena, Minggu waktu setempat (Senin WIB), Leverkusen mengantungi tiga poin penuh setelah menang 3-1 atas tuan rumah Leipzig.

Setelah gol pertama Moussa Diaby dianulir oleh VAR, Leverkusen betul-betul membuka keunggulan mereka pada menit ke-21 melalui sontekan kaki kanan Florian Wirtz.

Baca juga: Nagelsmann: Kami tak harus selalu cetak tiga, empat atau lima gol

Diaby menggandakan keunggulan Leverkusen pada menit ke-34 setelah kali ini golnya bersih untuk menyelesaikan umpan Jonathan Tah.

Andre Silva sempat membalas untuk Leipzig lewat gol sundulannya pada menit ke-62, tetapi dua menit kemudian Jeremie Frimpong merestorasi marjin keunggulan dua gol tim tamu yang mampu dipertahankan Leverkusen hingga peluit bubaran.

Leverkusen meraih dua kemenangan beruntun untuk naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Leipzig yang menderita kekalahan dua laga berturut-turut tertahan di urutan kedelapan dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Gladbach tersungkur di kandang Cologne, Hoffenheim pukul Fuerth 6-3

Dalam laga lain yang dimainkan lebih awal di Deutsche Bank Park, Frankfurt melanjutkan tren positif mereka dengan mengatasi perlawanan tim tamu Union Berlin 2-1.

Frankfurt memimpin 1-0 hingga turun minum berkat tembakan jarak jauh Djibril Sow memanfaatkan sapuan tak sempurna Union atas situasi sepak pojok.

Tim tamu menyamakan kedudukan melalui eksekusi Max Kruse pada menit ke-62 dan kedua tim sepertinya akan berbagi poin sebelum Frankfurt meraih kemenangan dramatis lewat Evan Ndicka pada menit kelima injury time.

Berawal dari situasi tendangan bebas di area sendiri, Frankfurt mengakhiri serangan mereka dengan umpan silang Filip Kostic yang bisa disambut tandukan tajam Ndicka demi mengunci kemenangan atas Union.

Frankfurt yang membukukan tiga kemenangan beruntun hanya cukup kembali ke posisi ke-12 klasemen dengan 18 poin, sedangkan Union tertahan di urutan keenam dengan 20 poin.

Baca juga: Pelatih Bremen positif COVID-19 di tengah skandal sertifikat vaksin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021