Hujan disertai petir dan angin landa Jakarta dan sekitarnya Senin

Hujan disertai petir dan angin landa Jakarta dan sekitarnya Senin

Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Kamis (4/11/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi curah hujan yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologis di sejumlah daerah akibat adanya fenomena La Nina yang di prediksi akan berlangsung dari akhir tahun hingga Februari 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin akan terjadi di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah sekitar ibukota pada Senin (29/11).

Dalam pengumuman yang dikeluarkan melalui laman resmi BMKG, Senin, intensitas hujan berada dalam rentang intensitas sedang hingga sangat lebat turut meliputi Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Depok.

Secara rinci diumumkan bahwa cuaca kurang bersahabat akan melingkupi seluruh wilayah DKI Jakarta namun dengan intensitas yang berbeda.

Di Kabupaten Kepulauan Seribu misalnya, intensitas hujan antara ringan dan sedang terjadi pada siang hingga malam, dengan suhu berada pada rentang 26-29  Celcius.

Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprakirakan akan mengalami dampak terlama dengan mengalami hujan sangat lebat sejak siang hingga malam, dengan suhu antara 23 dan 30 derajat.

Sementara di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur intensitas hujan ringan dan sedang pada siang hari, dan baru mengalami hujan lebat pada malam hari.

Di Kota Bogor dan Kota Depok, hujan akan diprediksi sedang pada siang dan menjadi ringan pada malam hari. Kabupaten Bogor akan mengalami hujan sangat lebat pada siang dan baru mereda pada malam hari, demikian laporan BMKG menyebutkan.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan hujan lebat disertai petir di Jakarta
Baca juga: BMKG sebut kondisi cerah berawan warnai cuaca Jakarta hari Minggu
Baca juga: BMKG dorong peningkatan mitigasi bencana di Indonesia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden buka Rakorbangnas BMKG 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar