Erick Thohir bercita-cita buat sentra kuliner Indonesia di luar negeri

Erick Thohir bercita-cita buat sentra kuliner Indonesia di luar negeri

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki cita-cita untuk membuat sentra (hub) untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri.

"Salah satu cita-cita saya ialah membuat hub untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri, agar cita rasa Indonesia semakin dikenal dunia," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Twitter-nya @erickthohir di Jakarta, Senin.

Menurut Erick, kuliner Indonesia begitu kaya akan rasa, bahkan sudah diakui hingga ke mancanegara. Ia juga mengajak masyarakat serta warganet untuk menyarankan kuliner apa yang akan menjadi andalan.

"Ada saran makanan apa yang akan jadi andalan?" katanya.

Sebelumnya Erick mengajak pelaku kreatif bersama-sama membuat peta jalan atau roadmap industri kreatif pasca-COVID-19.

Erick mengatakan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) bersama BUMN akan merekrut konsultan terkait industri-industri apa saja yang masih bertahan ke depan pasca-COVID.

Ia melihat banyak peluang dalam industri kreatif pasca-COVID seperti industri konten akan menjadi lokomotif. Kemudian untuk sektor makanan, sekarang ini konsumen berlomba-lomba berpikir mengenai makanan sehat dan cara menanamnya pun harus sehat.

Pemetaan ini harus dibuat bersama-sama. Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN siap mendukung bagaimana BUMN dan pelaku ekonomi kreatif membuat roadmap ini saat COVID-19 atau ke depannya ada harapan pasca-COVID Penggemar olahraga basket ini menambahkan, roadmap industri kreatif ini juga dalam rangka membantu BUMN berinvestasi kepada pelaku kreatif dan startup. Namun, Erick memastikan startup yang dibantu investasinya merupakan perusahaan rintisan asli Indonesia.

Baca juga: Kementerian PUPR tata kawasan PKL untuk jadi sentra kuliner higienis
Baca juga: Omset pedagang sentra wisata kuliner di Surabaya merangkak naik
Baca juga: Wali Kota Surabaya promosikan sentra wisata kuliner ke pengusaha muda


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menteri BUMN paparkan kebutuhan tahun 2045

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar