Jakarta (ANTARA) - Wartawan senior dan pemerhati musik Indonesia, Bens Leo meninggal dunia hari ini dalam usia 69 tahun di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini disampaikan oleh pemerhati musik Adib Hidayat melalui laman Twitter resminya.

"Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan. Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @RiaHDradjat pukul 08.24 WIB pagi ini. #BensLeo," ujar Adib dikutip pada Senin.

Baca juga: Bens Leo sebut keunikan mendiang Benny Panbers

Melalui keterangan resmi yang dirilis, pihak keluarga Bens meminta para sahabat untuk mengirimkan doa dari rumah masing-masing demi menjaga privasi dan mengikuti protokol kesehatan.

"Tanpa mengurangi rasa terima kasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan menaati protokol kesehatan COVID-19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing," tulis keterangan resmi keluarga.

Bens Leo bernama asli Benedictus Benny Hadi Utomo lahir pada 8 Agustus 1952. Dia merupakan jurnalis senior dan juga pemerhati musik Indonesia.

Selain sebagai pengamat, Bens Leo juga pernah menjadi pencari bakat dan aktif dalam berbagai kegiatan dengan tema utama melawan pembajakan karya para seniman.

Baca juga: Perjuangan Glenn Fredly untuk punya UU Permusikan belum terwujud

Baca juga: "The Lord Didi" tetap percaya diri walau K-Pop merajai industri

Baca juga: Mendiang Benny Panjaitan dikenal sebagai sosok serius




 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021