Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Andien Aisyah mengenang peran salah satu Pengamat Musik Tanah Air Bens Leo dalam mendukung kariernya dalam dua dekade terakhir.

Kenangan itu diungkapkan Andien lewat cuitan di akun twitternya @andienaisyah menyusul kabar duka Bens Leo tutup usia akibat terjangkit COVID-19.

“Hampir semua insan musik Indonesia memiliki ceritanya sendiri dengan Om #BensLeo. Termasuk aku, aku nggak yakin perjalanan karierku sampai di titik ini jika bukan karenanya. Beliau yang mendukung awal karierku di tahun 2000. Mengulas dan memberi komentar terhadap setiap karyaku,” ujar Andien bercerita tentang Bens Leo dikutip, Senin.

Baca juga: Wartawan senior dan pemerhati musik Bens Leo meninggal dunia

Pelantun “Selamat Jalan Kekasihku” itu menceritakan Bens merupakan sosok yang setia menemani awal kariernya mulai dari ikut terlibat dalam pengambilan video klip pertamanya di Rusia hingga ikut tur musik pertamanya bertajuk “Bisikan Hati”.

Bagi Andien, Bens Leo adalah sosok yang setia dan selalu mendukung perkembangan yang baik bagi sahabatnya.

“Mendukung lahir batin dengan tersenyum, itulah beliau. Nggak heran kalau Om Bens Leo juga dekat dengan keluargaku karena orangnya memang humble,” tutup Andien.

Tentunya Andien turut menyampaikan rasa kehilangannya yang amat mendalam dan berharap keluarga yang ditinggalkan oleh Bens Leo dapat diberi kekuatan.

Bens Leo dikabarkan tutup usia akibat terjangkit virus SARS-CoV-2, sejak Kamis (18/11) ia telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit.

Seminggu lebih ia berjuang melawan penyakitnya namun ia harus menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (28/11) pagi pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati.

Baca juga: Andien utamakan produk ramah lingkungan untuk home decor

Baca juga: Andien lewat busana dukung lingkungan dan dorong UMKM wanita

Baca juga: Andien gandeng Tompi dan Ifa Fachir hadirkan single baru

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021