Baise Yihao liputi seluruh negara dan hubungkan ASEAN

Baise Yihao liputi seluruh negara dan hubungkan ASEAN

Kereta khusus "Baise Yihao" sedang diangkat. ANTARA/AsiaNet.

AsiaNet 93310

Baise, China, 29 November 2021 (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Baru-baru ini, upacara peluncuran kereta khusus "Baise Yihao" dari jalur khusus logistik rantai dingin Baise-Shenzhen diadakan di Pusat Perdagangan Produk Pertanian China-ASEAN, yang menandai bahwa produk pertanian Baise secara resmi memasuki pasar Shenzhen melalui kereta khusus logistik rantai dingin dan menjadi cara lain yang efektif bagi Baise untuk berintegrasi secara mendalam ke dalam pembangunan Greater Bay Area (GBA) Guangdong-Hong Kong-Macao, menurut Departemen Publisitas Kota Baise.

Baise City merupakan basis kota terkenal untuk "mengangkut sayuran dari selatan ke utara", di mana lebih dari 3 juta mu sayuran ekologi ditanam setiap tahun. Sejak dibuka secara resmi pada 11 Desember 2013, kereta khusus rantai dingin "Baise Yihao", sebagai proyek nasional yang bermanfaat bagi masyarakat dengan "mengangkut sayuran dari selatan ke utara dan buah-buahan dari utara ke selatan", tidak hanya terus menerus mengangkut buah-buahan dan sayuran yang diproduksi di Baise ke lebih dari 100 kota besar dan menengah, 23 provinsi dan daerah otonom seperti Beijing, Shanghai dan Guangzhou, tetapi juga memecahkan masalah penjualan banyak buah dan sayuran dengan harga rendah yang tidak dapat dijual di Baise, meningkatkan pendapatan petani. Selain itu, telah membawa perubahan revolusioner dalam transportasi produk pertanian, dan memberikan kontribusi besar bagi pengentasan kemiskinan dan revitalisasi pedesaan.

Sementara itu, dengan keunggulan geografis yang unik dari "Baise Yihao", sistem transportasi multimoda untuk transportasi lintas batas kereta laut Baise Yihao dan kereta api umum telah didirikan melalui pelabuhan termasuk Longbang, Pingxiang dan Fangchenggang, menjadikan kereta api domestik khusus buah dan sayuran Baise Yihao dan dan kereta transportasi langsung lintas batas Baise Yihao Sino-Vietnam secara organik terhubung dengan kota-kota simpul China-Europe Railway Express seperti Chongqing, Chengdu, Wuhan, Zhengzhou dan Beijing, serta kota-kota simpul jalur selatan di Sichuan, Guizhou dan Guangxi, memperluas pengaruh "Baise Yihao" ke seluruh negeri dan bahkan dunia. Proyek "Baise Yihao" telah terdaftar oleh Kementerian Perhubungan sebagai proyek percontohan nasional pertama pembangunan saluran logistik rantai dingin di seluruh Eurasia. Selain itu, sistem logistik rantai dingin Baise Yihao telah berhasil diintegrasikan ke dalam Inisiatif Sabuk dan Jalan.

Saat ini, Baise Yihao telah mendirikan pusat distribusi logistik khusus untuk buah-buahan dan sayuran di Baise, Nanning, Fangchenggang, Pingxiang, Shenzhen, Beijing, Langfang, Tianjin, Shenyang, Zhengzhou, Wuhan, Chongqing, Chengdu, Ho Chi Minh City, Hanoi, Phnom Penh, Bangkok, dll. Mengandalkan jaringannya yang luas, Baise Yihao pada dasarnya telah mencapai tujuan mulai dari Baise, yang berbasis di Guangxi, mempengaruhi seluruh negara dan menghubungkan ASEAN.

Sejak dibuka pada akhir tahun 2013, KA khusus domestik "Baise Yihao" telah beroperasi sebanyak 233 kali, dengan total volume angkutan sekitar 116.000 ton; Sejak dibukanya KA angkutan langsung lintas batas Baise Yihao Sino-Vietnam pada tanggal 28 November 2017, telah beroperasi 164 perjalanan dengan total volume angkutan 69.000 ton.

Sumber: Departemen Publisitas Kota Baise

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar