Jakarta (ANTARA) - Jenama minuman Chatime menghadirkan konsep baru pada pembukaan gerai ke-400 bernama Chatime Kios yang mengusung konsep Chatime Kios yang minimalis dan diklaim lebih ramah lingkungan.

Chatime Kios terinpirasi dari warung yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan mengusung istilah grab and go atau hanya menerima pesanan untuk dibawa pulang.

Chatime Kios akan berada di lokasi- lokasi strategis dimulai dari SPBU yang ada di kawasan Jabodetabek.

“Bisa dikatakan bahwa pembangunan Chatime Kios leaving no trail dan mendukung sustainable environment. Untuk saat ini, CHATIME Kios bisa ditemukan di area SPBU Jabodetabek dan semoga ke depannya juga bisa hadir di area luar Jawa dan public space lainnya”, kata Business Director Chatime Indonesia Devin Widya Krisnadi dalam keterangan persnya, Senin.

Dari konstruksinya, Chatime Kios dibangun dengan metode prefabricated building berbeda dengan gerai Chatime lainnya.

Metode ini dikenal lebih hemat biaya dan efisien dalam penggunaan material hingga proses pembangunannya.

Material yang digunakan pada prefabricated building bersifat reusable atau dapat dengan mudah dibongkar pasang dan difungsikan menjadi bangunan lain pada lokasi berbeda sehingga menghemat biaya pembangunan.

Prosesnya pun membutuhkan waktu yang lebih cepat dibandingkan metode konstruksi konvensional.

Hal itu disebabkan karena seluruh komponen bangunan dirakit secara bersamaan terlebih dahulu di suatu tempat untuk menjaga keseragaman kualitas dan meminimalisasi kerusakan lingkungan saat membangun. Kemudian setelah selesai, akan dipindahkan ke lokasi yang sebenarnya.

Saat ini Chatime Kios dapat ditemukan di beberapa area di Jabodetabek, seperti SPBU Kembang Kerep, SPBU Ciledug, ACE Silk Town, SPBU Kampung Rambutan, dan akan segera tersedia lokasi strategis dan area publik lainnya.

Selain melayani pesanan take away, Chatime Kios juga melayani pembelian secara daring melalui aplikasi di ponsel anda.

Baca juga: "Dalgonana" hasil kolaborasi Chatime & karakter Minions

Baca juga: Rekomendasi menu untuk buka puasa virtual yang seru

Baca juga: Chatime kolaborasi dengan Sasa hadirkan "milk tea"rasa pedas

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021