Kasus aktif COVID-19 di Bandung Barat tersisa tiga orang

Kasus aktif COVID-19 di Bandung Barat tersisa tiga orang

Peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat. ANTARA/HO-Satgas COVID-19 KBB)

Ada satu orang yang dinyatakan sembuh
Bandung (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebut kasus terkonfirmasi COVID-19 tinggal tersisa tiga orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Agus Ganjar Hidayat mengatakan kasus aktif itu turun satu orang usai hari sebelumnya ada empat orang yang dinyatakan positif COVID-19.

"Ada satu orang yang dinyatakan sembuh, sehingga kasus aktif tersisa tiga orang," kata Agus di Bandung Barat, Jawa Barat, Senin.

Menurut Agus, di Kabupaten Bandung Barat tercatat sudah ada sebanyak 19.137 orang secara kumulatif yang pernah dinyatakan terkonfirmasi COVID-19.

Dari total kumulatif tersebut, 18.858 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 266 orang di antaranya meninggal dengan status terkonfirmasi COVID-19.

"Penurunan kasus COVID-19 di KBB ini sebagai bukti dari kedisiplinan masyarakat dan kerja keras dari semua elemen yang ada di KBB," kata dia.

Meski sudah ratusan orang dinyatakan meninggal, namun sejak akhir Oktober 2021 lalu kasus kematian di Kabupaten Bandung Barat tidak bertambah dan tetap sebanyak 266 orang.

Adapun tiga orang yang terkonfirmasi COVID-19 dan masih aktif itu berlokasi di tiga kecamatan yang berbeda. Tiga orang itu masing-masing merupakan warga Kecamatan Lembang, Kecamatan Ngamprah, dan Kecamatan Cipatat.

Dengan kasus COVID-19 yang melandai tersebut, Agus mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, kata dia, pandemi COVID-19 ini belum usai.
Baca juga: Anak terkena peluru nyasar di Bandung Barat ditangani RS Hasan Sadikin
Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Bandung Barat tersisa 28 orang
Baca juga: Wapres tinjau sentra vaksinasi Dewan Ketahanan Nasional

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ternate targetkan 21.000 anak terima vaksin COVID-19 dalam sebulan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar