UGM Kembangkan Taman Belajar

UGM Kembangkan Taman Belajar

Kampus Universitas Gadjah Mada. (ugm.ac.id)

"Kami berharap dengan adanya taman belajar di lingkungan kampus, mahasiswa dan pelajar bisa secara langsung mengenal dan belajar lebih dekat dengan objek yang dipelajari."
Yogyakarta (ANTARA News) - Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan mengembangkan taman belajar di kawasan kampus itu bagi mahasiswa dan pelajar.

"Pengembangan taman belajar ditujukan untuk kegiatan belajar di luar ruangan bagi mahasiswa dan para pelajar di sekolah dasar dan sekolah menengah," kata Dekan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM), Suratman, di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, pihaknya akan membangun beberapa arena, seperti taman air, taman batuan, dan taman tanah untuk pembelajaran lapangan.

"Kami berharap dengan adanya taman belajar di lingkungan kampus, mahasiswa dan pelajar bisa secara langsung mengenal dan belajar lebih dekat dengan objek yang dipelajari," katanya.

Ia mengatakan, pengembangan taman belajar tersebut merupakan bagian dari upaya mengembangkan wisata pendidikan di Fakultas Geografi pada khususnya dan UGM pada umumnya.

Langkah itu, menurut dia, merupakan salah satu cara untuk mengembangkan wisata pendidikan di kampus. UGM saat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang diminati para pelajar.

Ia mengatakan hampir setiap bulan UGM menerima kunjungan dari berbagai sekolah khususnya siswa sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia.

"Setiap tahun sekitar 130 SMA dari berbagai wilayah di Indonesia berwisata pendidikan di kampus UGM. Para pelajar berkunjung ke fakultas-fakultas di UGM dalam rangka sosialisasi atmosfer pembelajaran di kampus," katanya.
(L.B015*H010/M008)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

KPU jelaskan tambahan 5 bulan tahapan pemilu, akademisi usul ganti sistem

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar