Jakarta (ANTARA) - Klub besar Liga Inggris Manchester United akhirnya mengumumkan pengangkatan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim nanti, Senin.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, pihak Manchester United dan Ralf Rangnick setuju bahwa setelah akhir musim, pria asal Jerman itu akan menjalani peran sebagai konsultan dengan durasi dua tahun.

Direktur Manchester United John Murtough mengatakan Ralf Rangnick adalah satu di antara pelatih yang dihormati dan merupakan inovator di kancah sepak bola Eropa.

Murtough juga menyebut Ralf Rangnick sebagai kandidat nomor satu manajer sementara yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis dari pengalaman sebagai menajemen dan pembinaan dalam empat dekade terakhir. 
"Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling disegani di sepak bola Eropa. Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk manajer sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai, yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan," ujar John Murtough.

"Semua orang di klub tak sabar untuk bekerja dengannya selama musim ini, dan selanjutnya untuk dua tahun selanjutnya dalam perang penasihat," sambungnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester United buat papan atas kian ketat 

Meski demikian, untuk sementara waktu, peran manajer masih akan dipegang oleh Michael Carrick hingga visa bekerja dari Ralf Rangnick selesai.

Pihak Manchster United juga turut berterima kasih kepada klub asal Rusia Lokomotiv Moscow atas kerja samanya dalam proses melepaskan Ralf Rangnick menuju The Red Devils.

Kedatangan Ralf Rangnick ini pada akhirnya menjawab teka-teki soal siapa yang akan mengisi posisi manajer untuk sementara waktu usai pihak Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu yang lalu. 

Baca juga: Manchester United curi satu poin dari Stamford Bridge 
Baca juga: Carrick pastikan MU cepat beradaptasi dengan ide segar pelatih baru 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021