counter

Tidak Ada Wakil Indonesia di Semifinal

Tidak Ada Wakil Indonesia di Semifinal

Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan (FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta)

Jakarta (ANTARANews) - Indonesia tidak mempunyai wakil di semifinal Kejuaraan Asia setelah dua ganda putra yang tersisa kandas di perempat final turnamen berhadiah 150.000 dolar AS tersebut.

Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan tersisih lebih dulu pada pertandingan babak delapan besar kejuaraan yang digelar di Sichuan, China, Jumat malam, kalah oleh pasangan tuan rumah Xu Chen/Zhang Nan 17-21, 21-14, 12-21.

"Kami kurang persiapan menghadapi turnamen ini," kata Alvent mengenai kekalahan pertamanya dari pasangan China tersebut.

Ganda putra unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan menyusul saat mereka gagal mengatasi pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata 15-21, 13-21 hanya dalam 22 menit.

"Kami bermain tertekan terus, mereka juga lebih cepat di depan netnua," ujar Kido mengenai kekalahan pertama dia dan Hendra dari pasangan Jepang tersebut dalam empat pertemuan.

Saat ditanya apakah kekalahan tersebut terjadi karena permainan pasangan Jepang yang meningkat atau performanya yang menurun, Kido mengakui bahwa performa ia dan pasangannya lah yang menurun. "(Performa) Saya dan Hendra sedang turun," katanya.

Semifinal kejuaraan berhadiah total 150.000 dolar AS itu didominasi pemain tuan rumah China dengan hanya ada empat wakil negara asing yang tersisa, yakni Thailand, Korea, Jepang dan Taiwan.

Unggulan kedua asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam menjadi satu-satunya pemain dari luar China pada empat besar ganda campuran.

Unggulan kelima asal Korea Ha Jung Eun/Kim Min Jung juga menjadi satu-satunya non-China pada semifinal ganda putri.

Sementara Cheng Shao Chieh (Taiwan) dan pasangan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata akan bertarung dengan pemain-pemain China pada empat besar tunggal putri dan ganda putra,

Gelar tunggal putra sudah dipastikan diraih Negeri Tirai Bambu tersebut meskipun semifinal belum digelar karena empat pemain yang maju ke empat besar semuanya dari China.(*)
(T.F005/N002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar