counter

Wenger: Kami Harus Bisa Mengendalikan Ketegangan

Wenger: Kami Harus Bisa Mengendalikan Ketegangan

Arsene Wenger. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Kieran Doherty)

London (ANTARA News/AFP) - Arsene Wenger menyatakan Arsenal masih bisa memenangi gelar liga utama Inggris jika para pemainnya mampu mengendalikan ketegangan.

Tim asuhan Wenger saat ini terpaut enam poin di belakang pimpinan klasemen sementara liga utama Inggris Manchester United sementara pertandingan tinggal tersisa lima kali, namun tim itu masih berpeluang setelah mampu mengungguli Liverpool dan Tottenham pada pekan lalu.

Kegagalan Arsenal untuk sering meraih kemenangan mencuatkan komentar dari para pakar bahwa para pemain Arsenal kurang kuat mental untuk menjadi juara.

Pelatih asal Prancis itu mengakui bahwa kritik yang terus menerus terutama terhadap para pemain belakangnya membuatnya sulit mempertahankan komposisi dan dia kini sedang berusaha keras untuk mengubah keyakinannya.

"Ini lingkaran setan dan anda harus tenang dan bisa mengendalikan ketegangan," kata Wenger.

"Para pemain belakang kami berada di bawah tekanan karena mereka terus menerus dikritik karena tidak mampu tampil kuat dan ini masalah kecil yang cukup menyulitkan," katanya.

"Saya merasa yang penting terus bermain meski bagaimanapun hasilnya, saya rasa kami butuh mengendalikan ketegangan dan berkomunikasi lebih baik," katanya.

"Saya mencoba membawa pemain untuk fokus saat bermain yaitu dengan cara bermain tenang, tapi kami harus juga harus menghargai lawan-lawan kami," katanya.

"16 pertandingan kami tak terkalahkan selama liga utama musim ini, makanya kami tidak boleh kehilangan mental," tambahnya.(*)

(Uu.A020/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Antusiasme Fans Arsenal Di Indonesia

Komentar