Liga Inggris

Rafael Benitez percaya diri Everton bisa lewati rentetan hasil buruk

Rafael Benitez percaya diri Everton bisa lewati rentetan hasil buruk

Pelatih asal Spanyol Rafa Benitez yang kini menangani Everton dengan kontrak hingga 2024. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Ed Sykes)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Rafael Benitez percaya diri timnya dapat melalui rentetan hasil buruk di Liga Inggris setelah dikalahkan oleh tim promosi Brentford 0-1, Minggu malam lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, Rafael Benitez menjelaskan kehilangan beberapa pemain membuat Everton tidak bisa menunjukkan tajinya.

"Ini adalah masalah kepercayaan diri, kehilangan pemain, tetapi Anda bisa melihat apa yang mampu kami lakukan di awal musim. Ketika kami memiliki semua orang yang tersedia, saya yakin kami akan melakukannya lagi," ujar Rafael Benitez.

Baca juga: Ralf Rangnick: saya senang bergabung dengan Manchester United

Rafael Benitez mengambil contoh pertandingan di mana Everton bermain imbang melawan Manchester United dan Tottenham.

"Jika kami mempertimbangkan apa yang kami lakukan di awal musim, kami melihat kualitas yang cukup untuk mengetahui kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Tapi bahkan pertandingan kami imbang (melawan Manchester United dan Tottenham), tim sudah melakukannya dengan cukup untuk mendapatkan lebih dari pertandingan ini," tegas Rafael Benitez.

Everton tengah dalam performa yang kurang baik dalam beberapa penampilan mereka di Liga Inggris musim ini setelah gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Tercatat Everton terakhir kali menang pada ajang Liga Inggris adalah pada 25 September lalu ketika mereka mengalahkan Norwich City dengan skor 2-0.

Akibat dari rentetan hasil buruk ini, Everton saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin dari 13 pertandingan dan selanjutnya dijadwalkan akan berlaga melawan Liverpool pada Kamis (2/12) dini hari waktu Indonesia.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester United buat papan atas kian ketat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar