Jakarta (ANTARA) - Pemain Paris St Germain Neymar terancam absen enam sampai delapan pekan karena cedera pergelangan kaki saat laga melawan St Etienne yang dimenangi PSG 3-1.

Dalam lamannya, PSG menyebutkan pemain berusia 29 tahun itu terkilir pergelangan kakinya pada detik-detik terakhir pertandingan itu.

Kejadian tersebut terjadi setelah dia menginjak kaki pemain St Etienne Yvann Macon yang membuatnya menjerit kesakitan sebelum dibawa pergi.

Neymar kemudian meninggalkan stadion Stade Geoffroy-Guichard dengan kruk.

Baca juga: Neymar jadi tumbal saat PSG tundukkan Saint-Etienne

"Pemeriksaan yang dilakukan tadi malam memastikan Neymar Jr mengalami cedera pergelangan kaki kiri dengan cedera ligamen. Diperkirakan dia absen enam hingga delapan pekan," kata PSG seraya menambahkan cederanya akan dievaluasi lagi dalam 72 jam.

Neymar sebelumnya mengatakan dalam sebuah postingan Instagram bahwa absen adalah bagian dari kehidupan seorang atlet dan berjanji untuk "kembali lebih baik dan lebih kuat."

Lionel Messi dari PSG membuat ketiga gol dalam pertandingan itu ketika mereka memperbesar keunggulannya di puncak klasemen Liga Prancis menjadi 12 poin.

Baca juga: Nice dipermalukan tim juru kunci Metz

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021