Jakarta (ANTARA) - Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl yakin manajer baru Manchester United Ralf Rangnick tidak akan ragu membantu Setan Merah dengan menyebut pelatih asal Jerman itu bisa memberikan dampak besar selama enam bulan ke depan melatih United.

United menunjuk Rangnick (63) sebagai bos sementara hingga akhir musim ini setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer awal bulan ini yang membuat klub ini terdampar pada urutan kedelapan dalam klasemen liga. Dia kemudian akan melanjutkan perannya bersama United dengan menjadi konsultan selama dua tahun setelah kontrak pelatihnya selesai.

Baca juga: Manchester United resmi tunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara

"Saya mengenalnya dengan baik. Kami melewatkan dua tahun yang sukses di RB Leipzig. Dia direktur olahraga dan saya pelatih setelah dia mempromosikan tim itu di Bundesliga," kata Hasenhuettl kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Leicester City esok Rabu.

"Saya tahu seperti apa dia dan bagaimana dia bekerja, dia pekerja keras. Dia membutuhkan tim yang sangat bagus di sekelilingnya dan pastinya dia kemudian tak akan ragu membuat perubahan di sana, karena dia tak ingin ada kelemahan di bagian mana pun dari klubnya."

"Setengah tahun tak terlalu lama untuk membalikkan keadaan, jujur ​​saja. Tapi khususnya di awal, dia akan menciptakan dampak besar di klub tersebut. Saya sudah mengirimkan pesan guna mengucapkan selamat kepada dia, sudah menjadi mimpi bisa bisa berada di Liga Premier dan kini sudah menjadi kenyataan."

Baca juga: Rafael Benitez percaya diri Everton bisa lewati rentetan hasil buruk

Southampton menempati urutan ke-15 dalam klasemen liga dengan 14 poin dari 13 pertandingan dan berusaha menghindari kekalahan liga ketiga berturut-turut setelah menyerah 1-2 kepada Norwich City dan kalah 0-4 dari Liverpool.

"Clean sheet yang kami miliki pada awal musim... dua pertandingan terakhir kami kebobolan terlalu mudah," kata Hasenhuettl.

"Ini tombol reset yang harus ditekan. Untuk kembali ke apa yang telah membuat kami kuat saat tak terkalahkan dalam empat pertandingan, terutama pada pertandingan berikutnya," pungkas dia seraya menekannya pentingnya tim dia memiliki pertahanan yang stabil.

Baca juga: Abramovich tonton laga Chelsea vs MU setelah absen selama tiga tahun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021