Jakarta (ANTARA) - Klub Brazil Flamengo memecat pelatih Renato Gaucho pada Senin, dua hari setelah kalah 1-2 dalam final Copa Libertadores dari Palmeiras.

"Flamengo mengumumkan bahwa setelah percakapan antara kedua belah pihak, pelatih Renato Gaucho tidak lagi memimpin tim utama," kata klub Rio de Janeiro itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Dalam beberapa pekan terakhir Gaucho mendapat kecaman keras dan kalah dalam pertandingan dengan perpanjangan waktu dari seteru berat sesama Brazil dalam Liga Champions Sabtu pekan lalu yang merupakan kekalahan pertama klub ini dalam 10 pertandingan, adalah pukulan terberat bagi direktur klub.

Baca juga: Gremio terancam sanksi setelah fansnya geruduk lapangan

Flamengo menempati posisi kedua dalam klasemen Serie A Brazil dan menyisakan empat pertandingan lagi, meskipun Atletico Mineiro yang memuncaki klasemen hanya membutuhkan satu poin dari tiga pertandingan terakhirnya agar bisa memastikan gelar juara liga.

Gaucho yang melatih sejak Juli 2021 adalah pelatih keempat Flamengo sejak Jorge Jesus dari Portugal meninggalkan klub itu Juli 2020 setelah membawa mereka meraih gelar liga Brazil dan Copa Libertadores.

Baca juga: UEFA desak klub ajari pemain dan staf tentang gegar otak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021