BMKG perkirakan wilayah DKI dilanda hujan dan petir pada Selasa

BMKG perkirakan wilayah DKI dilanda hujan dan petir pada Selasa

Warga berjalan sambil membawa payung saat hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (1/11/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir, kilat dan angin kencang akan melanda di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan pada Selasa.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan pada sore hari,” tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Hujan disertai petir dan angin landa Jakarta dan sekitarnya Senin

Berdasarkan data di laman resmi tersebut, tercatat wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan terjadi hujan disertai petir. Sementara itu, wilayah Jakarta Utara diperkirakan terjadi hujan ringan dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Cuaca berawan diperkirakan akan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada malam hari. Sementara itu tiga wilayah DKI lainnya diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Baca juga: Cuaca Jakarta Minggu waspadai hujan disertai petir

Pada Rabu dini hari, hujan ringan diperkirakan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan Jakarta Utara dan Jakarta Timur cuaca diperkirakan berawan.

Suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada pada 23 derajat celsius hingga 32 derajat celsius.

Sementara tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 60 persen hingga 95 persen.

Baca juga: Jumat, diprakirakan hujan guyur beberapa wilayah Jakarta

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Papua luncurkan aplikasi penanggulangan bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar