Kriminal kemarin, penembakan di Bintaro hingga korban pengeroyokan PP

Kriminal kemarin, penembakan di Bintaro hingga korban pengeroyokan PP

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila, Razman Arif Nasution pada Senin (29/11/2021) memastikan 16 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Metro Jaya lantaran terlibat kericuhan dalam unjuk rasa pada Kamis (25/11/2021) di Gedung DPR/DPD/MPR RI adalah anggota ormas tersebut. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminal dan hukum yang menyita perhatian publik terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (29/11).

Beberapa peristiwa kriminal diantaranya terkait penembakan pria misterius di pintu Tol Bintaro hingga kondisi terkini perwira polisi yang dikeroyok ormas Pemuda Pancasila (PP).

1. Satu korban penembakan di Pintu Tol Bintaro masih dirawat

Satu korban dugaan penembakan di Exit Tol Bintaro, Jumat (26/11) hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Polri Kramat Jati Kombes Pol Yayok Witarto di Jakarta, Senin, mengatakan tim dokter telah melakukan tindakan operasi terhadap satu korban penembakan tersebut.
baca di sini

2. Polisi panggil Suku Dinas Pendidikan terkait SMAN 96 roboh

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat memanggil pejabat Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I untuk dimintai klarifikasi terkait gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 96 Cengkareng yang ambruk saat renovasi skala besar.

"Sudah diundang klarifikasi, minggu ini datang. Undangan sudah dikirim minggu lalu," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Fahmi Fiandri di Jakarta, Senin.
Selengkapnya baca di sini

3. PP pastikan 16 orang yang ditangkap Polda Metro adalah anggotanya

Pemuda Pancasila (PP) memastikan 16 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Metro Jaya lantaran terlibat kericuhan dalam unjuk rasa pada Kamis (25/11) di Gedung DPR/DPD/MPR RI adalah anggotanya.

"Saya sampaikan bahwa 16 kader PP yang ditahan dan ditersangkakan itu adalah benar seluruhnya kader Pemuda Pancasila. Jadi kemarin ada pertanyaan ke saya apakah benar kader PP jawabannya benar," kata Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP, Razman Arif Nasution di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.
baca di sini

4. Perwira polisi korban pengeroyokan ormas PP mulai membaik

Kondisi Kabag Operasional Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali yang menjadi korban pengeroyokan ormas Pemuda Pancasila (PP) mulai membaik dan masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati, Kombes Yayok Witarto mengatakan, Dermawan bahkan dapat menjalani rawat jalan dalam beberapa hari ke depan.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komandan Operasi KKB Yahukimo Demius Magayang meninggal dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar