DKI kemarin, gaya Anies terima pendemo hingga Formula E

DKI kemarin, gaya Anies terima pendemo hingga Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) duduk bersama buruh yang berunjuk rasa menolak besaran kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) di depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/22/2021). Anies Baswedan pada kesempatan tersebut mengatakan formula penetapan UMP yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan tidak cocok diterapkan di Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik yang berkaitan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan jajarannya terjadi pada Senin (29/11).

Peristiwa menarik tersebut diantaranya dari gaya Anies Baswedan kala menerima demonstran di Balai Kota hingga persiapan ajang balap Formula E.

Berikut rangkuman peristiwa menarik tersebut:

1. Duduk di aspal, Anies sambangi massa buruh di depan Balai Kota

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi ratusan massa buruh pengunjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin, terkait penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022.

Usai melaksanakan jumpa pers bersama media, Anies yang mengenakan seragam Korpri pun berjalan dari Gedung Balai Kota DKI menuju Jalan Merdeka Selatan, lokasi aksi unjuk rasa digelar.
baca di sini

2. DLH DKI segel saluran limbah pabrik farmasi di Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menutup saluran air limbah salah satu pabrik farmasi di Jakarta Utara untuk menghentikan pencemaran lingkungan.

"Salah satu sanksi yang kami berikan kepada pabrik farmasi tersebut adalah wajib menutup saluran 'outlet' IPAL air limbah dan melakukan perbaikan kinerja IPAL," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Asep Kuswanto di Jakarta, Senin.
baca di sini

3. Reuni 212 tak mungkin di Monas

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan rencana kegiatan Reuni 212 tidak mungkin dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

"Mereka (reuni 212) tidak jadi di Monas ya. Tidak jadi di Monas, karena sampai saat ini Monas belum dibuka," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin.
baca di sini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama anggota DPR Ahmad Sahroni (kiri) melihat mobil listrik Tesla usai menggelar pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/22/2021). Anies Baswedan menunjuk Ahmad Sahroni yang juga merupakan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Ketua Pelaksana Formula E 2022. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.
4. Formula E Jakarta bakal disiarkan di lebih 170 negara

Jakarta (ANTARA) - Panitia Pelaksana Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) menyebutkan ajang balap mobil listrik itu rencananya disiarkan di lebih 170 negara.

"Ini bukan konsep 'event' biasa, ini 'event' internasional yang akan disiarkan lebih dari 170 negara," kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Pendopo Balai Kota Jakarta, Senin.

Dia berharap ajang balap mobil listrik tersebut membawa dampak pemulihan ekonomi seiring dengan upaya pemerintah memulihkan ekonomi setelah terdampak pandemi COVID-19.
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Klasemen perolehan medali PON, DKI Jakarta masih unggul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar