Empat dari tujuh kabupaten di Babel nol kasus COVID-19

Empat dari tujuh kabupaten di Babel nol kasus COVID-19

Ilustrasi - Petugas medis merawat pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di ruang rawat Pinere Rumah Sakit Umum Daerah-Cut Nyak Dhien (RSUD-CND) Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Senin (31/5/2021). (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa)

Hari ini penambahan delapan kasus COVID-19 terdapat di Bangka, Bangka Barat, dan Belitung Timur.
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan empat dari tujuh kabupaten/kota nol kasus harian COVID-19, karena kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang semakin membaik.

"Hari ini penambahan delapan kasus COVID-19 terdapat di Bangka, Bangka Barat, dan Belitung Timur," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan berdasarkan data kasus harian COVID-19 terbaru, delapan kasus orang terpapar virus corona ini tersebar di Kabupaten Bangka 3, Bangka Barat 3 dan Belitung Timur 2 kasus. Sementara Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur tidak ada penambahan kasus.

"Dengan penambahan delapan kasus ini maka total pasien yang menjalani isolasi menjadi 80 orang," ujarnya.

Baca juga: WHO sebut vaksin masih penting untuk lawan Omricon

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 10 orang tersebar di Belitung 6, Belitung Timur 2, Bangka Tengah 1 dan Bangka Barat 1 orang.

"Hari ini tidak ada pasien COVID-19 yang meninggal, sehingga total kematian orang akibat virus ini masih tetap 1.454 orang," katanya.

Baca juga: Rekomendasi WHO untuk individu dan negara cegah penularan Omricon

Menurut dia dalam meningkatkan kesembuhan pasien dan menekan potensi penularan virus corona ini, pihaknya terus mendorong warga terpapar COVID-19 untuk menjalani isolasi di isolasi terpusat, karena ketersediaan tempat tidur dan fasilitas pelayanan kesehatan yang semakin memadai.

"Hari ini hanya tiga  pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di isolasi terpusat, sementara 53 orang pasien menjalani isoman dan selebihnya dirawat di rumah sakit rujukan," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakarta sumbang penambahan kasus harian nasional lebih dari seribu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar