Paul McCartney & Ringo Starr kenang 20 tahun kematian George Harrison

Paul McCartney & Ringo Starr kenang 20 tahun kematian George Harrison

The Beatles, (kiri) Ringo Starr, John Lennon, George Harrison, dan Paul McCartney (duduk), dalam foto publisitas tak bertanggal. ((ANTARA/HO-REUTERS/File))

Jakarta (ANTARA) - Musisi Paul McCartney dan Ringo Starr mengenang 20 tahun kematian gitaris grup musik The Beatles George Harrison dengan membagikan unggahan di media sosial pada Senin (29/11) waktu setempat.

Harrison yang dikenal sebagai “Quiet Beatle” atau “Beatle yang Pendiam” meninggal dunia karena menderita kanker paru-paru dalam usia 58 tahun pada 29 November 2001. Ia menjadi anggota Beatle kedua yang meninggal setelah John Lennon pada 8 Desember 1980.

“Sulit dipercaya bahwa kami kehilangan George 20 tahun yang lalu. Aku sangat merindukan temanku. Love Paul,” tulis McCartney di akun Instagramnya.

Baca juga: Kisah Paul McCartney "The Beatles" diadaptasi jadi serial dokumenter

Musisi berusia 79 tahun itu juga mengunggah foto hitam putih saat dirinya bermain gitar bersama Harrison. Foto tersebut dipotret oleh mendiang istrinya, Linda McCartney.

Sementara Ringo Starr membagikan foto sepia bersama Harrison yang berpose dengan cerutu di mulut mereka.

“Damai dan cinta untukmu, George, aku merindukanmu. Damai dan cinta Ringo,” tulis laki-laki berusia 81 tahun itu.

Mengutip People pada Selasa, McCartney mengatakan dirinya telah menganggap Harrison seperti adik laki-lakinya sendiri. Ia juga kerap teringat kepada sosok mendiang saat melihat pohon cemara yang diberikan Harrison yang kini tumbuh di dekat rumah McCartney di Inggris.

“George sangat menyukai hortikultura, dia adalah seorang tukang kebun yang sangat baik. Dia memberi saya pohon sebagai hadiah. Itu pohon cemara besar dan dekat gerbang saya,” katanya dalam acara NPR “All Things Considered” pada tahun lalu.

Harrison, yang bergabung dengan The Beatles di awal masa remajanya, merupakan anggota termuda dan menikmati karier solo yang sukses setelah band tersebut bubar melalui berkat album-album hit seperti “All Things Must Pass” dan “Living in a Material World”.

Perjalanan grup musik legendaris itu mendapat atensi baru dari Disney+ yang belum lama ini meluncurkan film dokumenter “The Beatles: Get Back”. Film yang tayang perdana pada Kamis (25/11) itu menceritakan pembuatan album terakhir band yang bertajuk “Let It Be”.

Baca juga: The Beatles rilis trailer film dokumenter "Get Back"

Baca juga: Paul McCartney klarifikasi atas perpisahan The Beatles

Baca juga: Kaset wawancara John Lennon dan Yoko Ono laku Rp832 juta

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kaset rekaman wawancara John Lennon terjual 58.240 dolar AS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar