Satpol PP DKI ajak masyarakat menanam pohon

Satpol PP DKI ajak masyarakat menanam pohon

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin saat melakukan kegiatan penanaman pohon di Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta, Selasa (30/11/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan masing-masing.

Arifin mengatakan, manfaat dari penanaman pohon selain untuk lingkungan yang lebih hijau juga bagi generasi mendatang.

"Saya mengajak masyarakat yang masih ada ruang terbuka, pekarangan kosong sebaiknya ditanami pohon. Manfaatnya untuk masyarakat kita sekarang ini dan juga tentunya untuk anak cucu generasi kita yang akan datang," kata Arifin di Jakarta, Selasa.

Satpol PP DKI Jakarta juga telah mengadakan kegiatan penanaman total 2.000 pohon di seluruh wilayah Ibu Kota sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

Dia telah memberikan instruksi kepada anggota Satpol PP di seluruh wilayah DKI Jakarta untuk melakukan penanaman pohon.

"Di sisi lain saya sampaikan kepada anggota jajaran Satpol PP secara personal dimanapun mereka tinggal, maka gelorakan semangat untuk menanam pohon," ujar Arifin.

Arifin mengatakan, tugas Satpol PP tak hanya menegakkan peraturan daerah saja melainkan juga yang bersifat pelayanan terhadap masyarakat.

"Jadi hal lain dari tugas kita yang selama ini penegakan peraturan daerah tapi masuk ke ruang-ruang mengedukasi warga untuk tidak menebang pohon sembarangan, bahkan baiknya kita mengajak mereka untuk menanam pohon," kata Arifin.
Baca juga: 2.000 pohon ditanam Satpol PP DKI untuk hijaukan Jakarta
Baca juga: JIEP gandeng penyewa lakukan penghijauan di kawasan industri

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komnas HAM dorong tindakan kekerasan aparat terus menurun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar