Bulu tangkis

Panpel buka lelang peralatan pebulu tangkis IBF 2021 untuk amal

Panpel buka lelang peralatan pebulu tangkis IBF 2021 untuk amal

Fajar Alfian akan menyumbangkan jersey yang sudah ditandatangani sebagai bentuk dukungannya pada proses pemulihan dan bantuan kepada masyarakata Bali yang terdampak pandemi, Selasa. (dokumentasi PP PBSI)

Kegiatan ini digalang panitia IBF sebagai bentuk kepedulian pemain, ofisial dan pihak lain untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi
Bali (ANTARA) - Panitia pelaksana Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 membuka kegiatan amal berupa lelang peralatan bulu tangkis dari para atlet peserta turnamen yang nantinya akan disumbangkan untuk masyarakat Bali yang terdampak pandemi.

Menurut Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, barang yang dilelang meliputi tas raket, sepatu, boneka hingga jersey resmi ini diharapkan bisa membantu perekonomian akibat lesunya sektor pariwisata di Bali.

"Kegiatan ini digalang panitia IBF sebagai bentuk kepedulian pemain, ofisial dan pihak lain untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Aksi ini sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Bali yang mendukung penuh IBF 2021," kata Broto di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Baca juga: PBSI gelar tiga turnamen kelas dunia di Bali setelah dua tahun vakum

Panpel IBF 2021 telah mengajak pemain, pelatih, dan ofisial untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Pebulu tangkis tuan rumah seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto menyumbangkan jersey untuk dilelang.

Sementara Jonatan Christie menyumbangkan tas serta kartu tanda pengenal Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Atlet lain seperti Anders Antonsen asal Denmark menyumbangkan dua pasang sepatu dan headband. Sedangkan tim Jepang mendonasikan lima jersey pemain.

Baca juga: Momota rebut gelar Indonesia Masters 2021 usai kalahkan Antonsen

Lalu ada juga Sapsiree Taerattanachai asal Thailand merelakan jersey untuk dilelang, sedangkan wakil Korea Selatan An Se Young melepaskan dua jersey dan sepatu untuk dilelang.

Selain mereka, atlet lain seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Viktor Axelsen (Denmark), Kim So Yeong, Kong Hee Yong (Korea Selatan), Ratchanok Intanon (Thailand), dan Pusarla V Shindu (India) juga siap berdonasi meskipun belum memutuskan jenis barang yang akan disumbangkan.

Seluruh hasil lelang akan disalurkan ke panti asuhan atau yayasan dan masyarakat Bali yang terdampak pandemi COVID-19 melalui Pengprov PBSI Bali.

"Karena itu PBSI, BWF, dan keluarga besar Indonesia Badminton Festival mengajak para pecinta bulu tangkis di Tanah Air untuk menyukseskan aksi sosial ini dengan mengikuti lelang," kata Broto.

Mekanisme lelang akan dilakukan lewat siaran langsung di akun Instagram PBSI @badminton.ina pada tanggal 30 November yang dimulai pukul 17.00 WITA, dan pada 2 Desember dengan jam yang akan ditentukan berikutnya.

Baca juga: Tiga wakil Indonesia masuk nominasi pemain terbaik BWF 2020/2021
Baca juga: Menilik "bubble" IBF 2021 yang ketat tapi memanjakan penghuni

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar