counter

Roma Jaga Harapan Raih Zona Liga Champion

Roma Jaga Harapan Raih Zona Liga Champion

Pemain sepak bola As Roma Philippe Mexes asal Prancis. (ANTARA / AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)

Roma (ANTARA News) - Roma mengalahkan Chievo 1-0 di kandang sendiri pada Sabtu untuk menjaga peluang agar dapat berada dalam kelompok empat besar klasemen akhir liga Italia dengan empat pertandingan tersisa.

Simone Perrotta mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu setelah laga baru berlangsung empat menit dengan sebuah pola serangan yang rapi

Kemenangan itu membuat Roma saat ini berada di tempat keenam dan memangkas selisih poin dari tim sekota mereka Lazio yang saat ini berada di tempat keempat menjadi hanya empat poin, namun Lazio masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan pada Sabtu (Minggu WIB), demikian AFP melaporkan.

Gol tercipta hanya empat menit setelah pertandingan dimulai ketika kapten Francesco Totti bekerjasama dengan Daniele De Rossi melakukan serangan dari garis pertahanan sendiri menuju kotak penalti Chievo, namun sesampai di garis penalti pemain tengah Roma itu kemudian mengoper bola balik ke arah Perrotta yang langsung menghujamkan tendangan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

"Tiga poin ini menambah semangat kita untuk mengincar posisi ke empat, sekarang kita tinggal melihat bagaimana hasil dari tim-tim lain yang menjadi saingan kita menuju zona Liga Champion," kata De Rossi.


Nasib pelatih Roma

Sementara itu, meski berhasil membawa Roma menang dalam Pertandingan itu, pelatih klub itu Vincenzo Montella menolak membahas tentang masa depannya bersama klub itu.

Montella sejauh ini meraih hasil yang fluktuatif bersama skuad Roma semenjak mengambil-alih posisi kepelatihan dari Claudio

Ranieri pada pertengahan Pebruari dengan lima kemenangan dan empat kekalahan dalam sebelas pertandingan.

Menurut rumor yang beredar di kalangan pers Italia Montella tidak akan diminta untuk melanjutkan tugasnya sampai akhir musim ini, karena Roma tercium sedang mencari seorang pelatih berkaliber tinggi untuk melatih tim itu musim depan.

Pemain tengah Roma Daniele De Rossi mengungkapkan dukungannya terhadap Montella dengan mengatakan bahwa para pemain menginginkan pelatih muda itu tetap melatih mereka.

"Saya dengar ada beberapa nama besar yang sedang diincar Roma untuk menjadi pelatih, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka bisa menghasilkan suatu prestasi bagi Roma, tetapi Montella juga layak untuk pekerjaan itu," kata De Rossi.

Montella sendiri hanya tertawa ketika diberitahu tentang dukungan pemain untuk dirinya.

"Saya bangga dengan para pemain ini, kami memiliki hubungan yang sangat baik," katanya.

"Tetapi bagi mereka yang biasa diturunkan tentu mudah untuk mengetahui isi hati mereka, tidak demikian halnya dengan pemain-pemain lain yang jarang diturunkan, mereka belum tentu punya pandangan yang sama (soal apakah saya mesti bertahan)," kata Montella menambahkan.

Montella yang juga mantan pemain penyerang Roma juga mengungkapkan bahwa dia dan manajemen Roma belum pernah mengadakan pembicaraan yang berkaitan dengan kontraknya untuk musim berikutnya.

"Yang perlu kami lakukan sekarang adalah terus melanjutkan pekerjaan dari hari ke hari dan berupaya melakukan yang terbaik, dan dari hasilnya silahkan nilai saya apakah saya layak untuk kontrak selanjutnya atau tidak." katanya menutup konferensi pers. (OKS/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar