sudah cukup banyak yang mendaftar
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah alumni IPB University menyelenggarakan puncak reuni perak angkatan 33 Tan96uh yang akan diselenggarakan secara bauran pada 11 Desember.

"Reuni perak 33 Tan96uh ini menghadirkan sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Program tersebut, kata dia, mulai dari program beasiswa untuk mahasiswa IPB, program pemberdayaan desa lingkar kampus IPB “One Village, One Alumni” serta bantuan sarana pendidikan untuk sekolah di pedalaman Kalimantan Tengah,” ujar Ketua Panitia Reuni Perak 33 Tan96uh, Mochamad Nur Asyik, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan reuni tersebut dapat menjadi titik awal sinergi yang dibangun alumni dengan mahasiswa dan masyarakat dalam menghasilkan karya yang produktif dan inovatif.

Nur menambahkan sebelum menuju acara puncak reuni perak yang diselenggarakan di IPB International Convention Center itu, sudah dilakukan sejumlah kegiatan telah dilakukan.

"Di antaranya Dialog Seri 33 setiap bulan, juga kegiatan komunitas seperti Komunitas Fotografi, Parenting, Olahraga, Berkebun, Kuliner, Travelling, serta Komunitas Buku, yang semuanya dapat disaksikan melalui kanal Youtube 33 Tan96uh IPB," kata alumnus dari jurusan Sosial Ekonomi Pertanian itu.

Baca juga: IPB University satukan alumni dari berbagai penjuru negeri lewat FSA
Baca juga: Alumni IPB salurkan 1.400 paket benih sayuran di Sumba Timur

Nur juga menjelaskan pada puncak Reuni Perak itu menghadirkan juga talk show “Sharing Success Story”. Hadir sebagai pemateri adalah Wali Kota Bogor Dr Bima Arya Sugiarto, Rektor IPB University Prof Arif Satria, Alumni IPB 33 Berry Juliandi yang saat ini menjadi Dekan di FMIPA IPB, juga Alumni IPB 33 lainnya Deddy Fakhruddin Kurniawan, alumni FKH IPB yang saat ini berprofesi pengusaha dengan brand Dairy Pro.

"Kita juga menghadirkan Shahnaz Haque sebagai moderator acara talk show," tambah dia.

IPB angkatan 33 TAN96UH merupakan alumni mahasiswa IPB yang masuk pada tahun 1996. Para alumni yang ingin mengikuti acara reuni perak ini bisa mendaftarkan diri secara online https://ipb-33.web.app/registrasi-reuni.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah cukup banyak yang mendaftar. Kami optimistis acara ini akan sukses dan diramaikan para alumni yang sudah tersebar di berbagai tempat," jelas Nur.

Baca juga: Bantu petambak dan nelayan, alumni IPB University rintis "Fishlog"
Baca juga: Alumni IPB University serap tenaga kerja melalui 'Cleansheet'
Baca juga: ARM HA IPB University perluas jangkauan kegiatan setelah jadi yayasan

 

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021