Peduli lingkungan, Satpol PP Kepulauan Seribu tanam 125 pohon

Peduli lingkungan, Satpol PP Kepulauan Seribu tanam 125 pohon

Penanaman pohon dalam rangka 'Satpol PP Peduli Lingkungan' di Pantai Cikaya, Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Selasa (30/11/2021). ANTARA/HO-Humas Kepulauan Seribu.

Kami kerahkan sebanyak 12 Satpol PP Kelurahan Pulau Panggang
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu menanam 125 pohon di Kepulauan Seribu Utara, Selasa, meliputi 25 pohon ketapang, 25 pohon butun, 25 pohon nangka, 25 pohon sengon dan 25 pohon jambu biji.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi mengatakan penanaman pohon dimulai dengan apel bersama di lapangan Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang dengan penanaman 45 pohon bertajuk 'Satpol PP Peduli Lingkungan'.

"Penanaman pohon Satpol PP Peduli Lingkungan yang dilaksanakan di kawasan Pantai Cikaya, Pulau Karya sebanyak 45 pohon," ujar Edi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Selain di Pulau Karya, pohon-pohon tersebut akan dialokasikan dan ditanam di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak 40 pohon dan di wilayah Kelurahan Pulau Harapan sebanyak 40 pohon.

"Kami kerahkan sebanyak 12 Satpol PP Kelurahan Pulau Panggang dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Dengan adanya penghijauan ini, harapannya, selain menambah keasrian pulau juga untuk mengurangi dampak perubahan iklim," katanya.

Pohon penghijauan di Pulau Pramuka adalah pohon Ketapang dan butun yang daunnya rindang. Kayu pohon ketapang dimanfaatkan warga untuk membuat perahu. Sedangkan, pohon butun ditanam di tepi pantai sebagai pembatas alami untuk mencegah abrasi.

Baca juga: Pelni hadirkan hutan mangrove Kampung Harapan di Kepulauan Seribu
Baca juga: PEN Padat Karya transplantasi terumbu karang di Kepulauan Seribu

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Kepri kejar capaian vaksinasi sambut HUT ke-71 Polairud

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar