Mataram (ANTARA News) - Dua grup musik papan atas, The Virgin dan Wali Band menggoyang masyarakat di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada konser bertajuk "Surya Profesional Mild Tour 2011 di lapangan Pangkakalan Angkatan Udara Rembiga, Sabtu (23/4) malam.

Konser yang semula dijadwalkan pukul 15:00 Wita awalnya tampak sepi pengunjung, karena yang tampil saat itu adalah grup band lokal, "Sayap Laki-Laki".

Namun menjelang pukul 20:00 Wita penontong mulai berdatangan memadati lapangan dekat Markas Lanud Rembiga.

Penonton berdesak-desakan menyaksikan penampilan duo The Virgin yang dimotori Mitha dan Dara yang langsung menggebrak dengan lagu-lagu hitsnya yang memaksa para Virginity (sebutan untuk fans The Virgin) di Kota Mataram bergoyang .

Beberapa lagu hits band asuhan Ahmad Dani itu dibawakan sang vokalis Dara bersama gitaris Mita yang langsung menghentak lapangan Lanud Rembiga yang dibanjiri ribuan penonton.

Kehadiran Mitha dan Dara mengusung beberapa lagu benar-benar mampu menghibur masyarakat di Kota Mataram.

Membuka penampilannya dengan nomor medley yang kencang. Misalnya " Antara Kau Aku dan Dia", "Wonder Woman" dan "Jatuh Cinta Lagi", Dara seakan menjelma bak Mulan Jameela. Baik goyangan dan suara khasnya yang mendesah.

Detik selanjutnya Dara kemudian memberi nomor "Belahan Jiwa", "Cinta" milik Vina Panduwinata, Penonton histeris, begitu Mitha menyapa penonton dan melemparkan kaos dan air mineral ke tengah-tengah penonton.

Acara yang dipandu Magdalena dan Abee Aditya itu kian hangat begitu The Virgin menyanyikan lagu "Demi Nama Cinta", "Mahluk Tuhan Paling Seksi", dan "Cinta Mati 2", serta " Cinta Terlarang".

Kendati menunggu cukup lama setelah usai penampilan The Virgin, para penonton tidak beranjak. Para wali (sebutan fans grup band Wali) dengan sabar menuggu kehadiran grup musik yang digemari kalangan muda itu.

Dalam konser itu, Wali mendendangkan sejumlah tembang hits mereka, seperti Cari Jodoh, Tetap Bertahan, Orang Bilang, Baik-baik Sayang, dan Emang Dasar.

Vokalis Wali Faank bersama personil Apoy (gitar), Ovie (kibor/sync), dan Tomi (drummer) berhasil menghipnotis para Wali di Kota Mataram dengan tembang-tembang dari album religinya.(*)
(T.M025/A035)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011