counter

Nadal Rebut Gelar Keenam Barcelona Terbuka

Nadal Rebut Gelar Keenam Barcelona Terbuka

Rafael Nadal (ANTARA/REUTERS/Petar Kujundzic)

Barcelona (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal menandai dominasinya pada lapangan tanah liat saat dia mengalahkan sesama petenis Spanyol David Ferrer 6-2 6-4 untuk menjuarai keenam kalinya turnamen Barcelona Terbuka dalam tujuh tahun, Minggu.

Nadal melanjutkan kemenangannya atas Ferrer pada final Monte Carlo Masters pekan lalu dengan sebuah penampilan yang luar biasa dalam tembakan dan pertahanan yang hampir tanpa cela, untuk menjadi petenis pertama pada era Open yang memenangi dua turnamen sedikitnya enam kali.

Prestasi gemilangnya di Barcelona, di mana dia mengalahkan Ferrer pada pertandingan perebutan gelar tahun 2008 dan 2009, terhenti tahun lalu ketika dia terpaksa mundur karena cedera. Sementara itu gelarnya di Monaco merupakan yang ketujuh kali secara beruntun.

Keberhasilan terbaru Nadal di lapangan debu merah itu merupakan gelar yang ke-31 di lapangan tanah liat bagi pria asal Mallorca berusia 24 tahun itu, yang membuat dia kini unggul satu atas Bjorn Borg dan Manuel Orantes dalam daftar juara lapangan tanah liat dan yang ketiga di bawah Guillermo Vilas (45 kali) dan Thomas Muster (40 kali). (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar