Tidak ada masalah atau keluhan apa-apa dari mereka. Mereka sudah siap main lah
Bali (ANTARA) - Kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menjelaskan kondisi terkini kedua pasangan Indonesia yang akan bertanding di BWF World Tour Finals 2021 sudah dalam kondisi baik dan siap tanding pada 1-5 Desember di Nusa Dua, Bali.

Satu hari menjelang pertandingan penyisihan pertama, Herry IP sudah mengawasi proses latihan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di arena Bali International Convention Centre.

"Saya rasa sudah oke, sudah dapat istirahat satu hari sebelumnya dan baru hari ini mulai latihan. Tidak ada masalah atau keluhan apa-apa dari mereka. Mereka sudah siap main lah," kata Herry setelah sesi latihan, Selasa.

Baca juga: Pramudya/Yeremia bertekad kalahkan Hoki/Kobayashi di WTF

Berdasarkan undian BWF siang ini, kedua ganda putra Indonesia mendiami dua grup yang berbeda. Unggulan teratas Minions, berada di Grup A bersama dengan Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sementara Pram/Yere, berbagi tempat dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) di Grup B.

Menyikapi hasil undian, pelatih berjuluk Naga Api ini menilai nasib Pram/Yere masih lebih baik dibanding seniornya karena lawan-lawannya tidak seberat Grup A.

"Undian poolnya Yere dan Pram cukup bagus, tapi yang Kevin dan Marcus ini yang menurut saya cukup berat," Herry mengungkapkan.

Baca juga: BWF keluarkan hasil undian World Tour Finals 2021 di Bali

Penilaian ini tak membuat Herry pesimistis, dan malah mendorong Minions untuk semakin bekerja keras karena pemain yang tampil di WTF ialah yang terbaik sehingga wajar jika harus bertemu lawan berat di fase penyisihan.

Menurut Herry, penampilan Minions di Indonesia Open hingga menyabet gelar juara membuatnya menaruh harapan tinggi supaya bisa memberikan yang terbaik pekan ini.

"Penampilan terakhir di Indonesia Open lebih segar ya. Mereka siap saja bertemu siapa pun sebagai pemain. Main di babak pertama atau kedua ya pasti ketemu semua. Saya tekankan untuk lebih menyiapkan kondisi fisik dan fokusnya," pungkas Herry.

Baca juga: Pramudya/Yeremia grogi saat saksikan pertandingan Kevin/Marcus
Baca juga: Bulu tangkis Indonesia loloskan empat wakil ke World Tour Finals 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021