Liga 1 Indonesia

Risto: Kesabaran jadi kunci Borneo FC kalahkan Persija

Risto: Kesabaran jadi kunci Borneo FC kalahkan Persija

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic (HO/Borneofc.id)

Saya pikir laga ini sangat berat bagi kami, tapi saya bangga dengan semua pemain saya yang bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengapresiasi kesabaran anak asuhnya yang menjadi kunci kemenangan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (29/11), Pesut Etam menyudahi perlawanan Macan Kemayoran dengan skor 2-1.

"Kami sangat bekerja keras dan sabar untuk mencetak gol. Saya pikir sulit mengejar ketertinggalan 0-1 di awal hingga bisa berakhir seperti ini," kata Risto, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Persija Jakarta tertahan di papan tengah klasemen usai kalah beruntun

Risto mengakui pertandingan tersebut sebagai laga yang berat, apalagi Borneo FC sempat tertinggal skor di babak pertama.

"Laga yang berat bagi kedua tim. Saya pikir laga ini sangat berat bagi kami, tapi saya bangga dengan semua pemain saya yang bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1," ujarnya.

Sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, pemain Borneo FC mampu membalikkan keadaan di babak kedua melalui gol Torres dan Wawan Febrianto di masa injury time.

Pada babak kedua, permainan Borneo FC berubah drastis dengan penguasaan bola yang hampir menyentuh angka 70 persen menjadi hal yang mencolok terlihat di pertandingan ini.

"Saya rasa setelah tertinggal satu gol pemain sempat down. Tapi di babak kedua kami mencoba dengan sangat keras. Kami memperkuat penyerangan, memperbanyak ball possession dan menciptakan peluang gol," kata Risto.

"Saya rasa ini dilakukan oleh semua pemain dan mereka melakukannya dengan baik," pungkasnya.

Baca juga: Hadapi Persija, Borneo FC punya misi jaga momentum kemenangan
Baca juga: Borneo FC pertahankan tren positif menangi laga kontra Persela

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar