Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman meraih penghargaan Top CEO in Sustainable Business Growth dalam ajang Top BUMN Award 2021 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia Winardi dalam mewakili Direktur Utama Pupuk Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Penghargaan ini diberikan kepada Direktur Utama Pupuk Indonesia berkat kemampuan dalam mengantisipasi dan beradaptasi atas perubahan lingkungan bisnis.

Baca juga: Kinerja unggul Pupuk Kaltim dijadikan model industri Tanah Air

“Melihat dinamika persaingan bisnis saat ini, dan sesuai aman pemegang saham, kami melakukan banyak perubahan di berbagai bidang. Utamanya adalah bagaimana kita bisa menjadi perusahaan yang lebih customer centric, efisien, dan ekselen dalam segala aspek operasionalnya," kata Bakir dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Bakir menjelaskan bahwa penghargaan yang telah diraih ini merupakan buah dari kolaborasi dan kerja keras dari seluruh insan Pupuk Indonesia beserta seluruh anak perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan dinilai mampu mengintegrasikan dan mengggerakkan strategy, sistem, skill, style of leadership, dan culture.

Selain itu, Pupuk Indonesia juga dinilai berhasil dalam menerapkan pertumbuhan berkelanjutan. Diantaranya melalui strategi dalam menyeimbangkan antara investasi dan revenue di tengah era disrupsi seperti saat ini.

Baca juga: Pupuk Indonesia raih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating

Perusahaan juga dinilai memiliki program dan inisiatif strategis yang dapat menjaga keberlangsungan usaha. Utamanya melalui transformasi digital, dimana Pupuk Indonesia dinilai efektif dalam pengelolaan investasi teknologi informasi, penerapan budaya digital, integrasi antar sistem dan aplikasi, serta menajemen perubahan untuk SDM di perusahaan.

Selanjutnya, Bakir berharap bahwa penghargaan yang didapatkan Pupuk Indonesia dalam ajang Top BUMN Award 2021 ini membuat Perseroan menjadi lebih baik kedepannya.

"Untuk itu, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan Pupuk Indonesia atas segala karya, inovasi dan dedikasi yang diberikan, dan hari ini penuh kerendahan hati kami mewakili seluruh karyawan menerima penghargaan yang membanggakan ini," kata Bakir.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021