MotoGP

Federal Oil berkomitmen bawa harum Indonesia di pentas MotoGP

Federal Oil berkomitmen bawa harum Indonesia di pentas MotoGP

Tangkap layar Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/11/2021). Dia mengatakan Federal Oil ingin membuat harum nama Indonesia di pentas MotoGP dengan menjalin kerja sama sebagai sponsor Tim Gresini Racing pada musim 2022. ANTARA/Muhammad Ramdan.

Kami minta izin kapada Gresini agar tema pada motor adalah Merah Putih
Jakarta (ANTARA) - Federal Oil kembali menunjukkan komitmen untuk membawa harum nama Indonesia dengan menjalin kerja sama sebagai sponsor Tim Gresini Racing pada MotoGP musim 2022.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan sebagai merek asli Indonesia pertama yang tampil di kelas MotoGP, Federal Oil ingin menggaungkan tagar 'Bikin Bangga Indonesia'.

"Kami terus bermimpi untuk berkolaborasi dengan teman-teman produk Indonesia lainnya untuk memberikan dukungan kepada Gresini di MotoGP. Semoga auranya semuanya aura positif," kata Patrick dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Baca juga: Federal Oil lanjutkan kemitraan dengan Gresini Racing di MotoGP

Adapun, kata Patrick, upaya untuk membuat Indonesia dikenal dunia terlihat dari evolusi motor yang digunakan dua pebalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio pada MotoGP musim 2022 yang makin bernuansa Merah Putih.

"Kami akhirnya kami menemukan identitas. Kami minta izin kapada Gresini agar tema pada motor adalah Merah Putih. Jadi ini benang merah dari timeline motor dari 2012 hingga 2021. Semoga ini bisa membangun rasa bangga kita kepada produk-produk Indonesia," ujar Patrick menambahkan.

Sejarah panjang telah dilalui Federal Oil bersama tim Gresini Racing. Kolaborasi keduanya terjalin sejak 2012 dalam Moto2. Kala itu, Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mengandalkan Gino Rea yang merupakan pebalap asal Inggris.

Tak hanya menjadi sponsor, Federal Oil juga turut membawa Doni Tata sebagai pebalap asal Indonesia pertama yang tampil dalam ajang Moto2 pada 2013.

Baca juga: ExxonMobil harap tim Red Bull maksimalkan tiga seri F1 tersisa

Kemudian pada 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pebalap Merah Putih lainnya yakni, Dimas Ekky Pratama pada seri Sepang, Malaysia.

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan bahwa Federal Oil punya komitmen untuk membuat bangga pengendara motor dan penggemar MotoGP di Tanah Air.

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil," katanya.

"Apalagi tahun ini sirkut Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan di sana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat," ujar Pablo menambahkan.

Baca juga: Federal Oil Indonesia ingin FOGM2 raih poin maksimal di Italia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Soal karantina Moto GP minta ditiadakan, Kemenpora cari solusi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar