Warga di pelosok Mamuju diimbau lakukan vaksinasi

Warga di pelosok Mamuju diimbau lakukan vaksinasi

Warga pelosok di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diimbau melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Mamuju, Selasa (30/11/2021). ANTARA/M Faisal Hanapi

Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.
Mamuju (ANTARA) - Warga pelosok di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diimbau melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolsek Mamuju AKP Muh Akhir Anwar, di Mamuju, Selasa, mengatakan aparat kepolisian telah mengunjungi wilayah pelosok Kecamatan Mamuju untuk mengimbau masyarakat melakukan vaksinasi.

Ia mengatakan, aparat kepolisian bersama tim kesehatan menjangkau sejumlah dusun dan lingkungan di Kecamatan Mamuju untuk mengimbau dan melakukan vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi COVID-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh di masyarakat.

"Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau takut divaksinasi karena kami pastikan vaksin COVID-19, aman digunakan," katanya.

Ia juga meminta, agar masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan vaksinasi dan berharap pemerintah juga harus meningkatkan edukasi kesehatan di masa pendemi ini.

"Mesti dilakukan pemerintah tenang edukasi cara mencerna atau menangkal pemberitaan atau informasi hoax tentang resiko seseorang divaksinasi," katanya.

Dia mengimbau, masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, dan kepolisian juga siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi.
Baca juga: BPBD Mamuju lakukan vaksinasi penerima bantuan gempa
Baca juga: Masyarakat Kabupaten Mamuju didorong ikuti vaksinasi COVID-19

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendagri : keselamatan rakyat tidak dicampur kepentingan politik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar