Liga Inggris

Benitez sebut Derbi Merseyside penting untuk sudahi tren buruk Everton

Benitez sebut Derbi Merseyside penting untuk sudahi tren buruk Everton

Manajer Everton Rafa Benitez saat mendampingi timnya menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (21/11/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Rafa Benitez menyebut Derbi Merseyside penting bagi Everton untuk menyudahi tren buruk yang tengah mereka alami setelah tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Berbeda dengan Everton, rival sekota mereka Liverpool yang bakal dijamu di Goodison Park pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), bakal tiba membawa kepercayaan diri setelah menang dengan skor identik 4-0 di dua pertandingan terakhirnya.

"Ini laga penting bagi kami. Kami berada dalam tren negatif dan harus segera kembali ke jalur kemenangan dan derbi selalu jadi kesempatan untuk memperbaiki keadaan," kata Benitez dikutip dari laman resmi Everton, Rabu.

Baca juga: Rafael Benitez percaya diri Everton bisa lewati rentetan hasil buruk
Baca juga: Vardy pimpin Leicester atasi Watford, Everton tersungkur di Brentford

"Saya sangat paham makna derbi ini bagi semua orang dan tak sabar untuk melakukan pekerjaan baik," ujarnya menambahkan.

Benitez mungkin akan mengalami atmosfer yang berbeda sebab ini menjadi Derbi Merseyside pertamanya menukangi Everton, setelah dalam beberapa kesempatan sebelumnya ia adalah manajer Liverpool.

Ia menekankan yang terpenting bagi Everton saat ini adalah menumbuhkan kembali kepercayaan diri guna menemukan lagi hasil-hasil positif seperti di awal musim.

"Sebagai klub penting bagi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri dan bermain di level seperti awal musim," katanya

"Bila kami bisa melakukannya Rabu ini, saya tidak perlu mengatakan apapun kepada pemain. Itu akan menjadi suntikan penting dan krusial bagi kepercayaan diri tim ini," tutup Benitez.

Benitez mengatakan Dominic Calvert-Lewin, Yerry Mina dan Tom Davies masih akan absen dari Derbi Merseyside, sementara Andre Gomes dinilai belum cukup bugar untuk kembali merumput meski sudah mengikuti sesi latihan lagi.

Everton saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen dengan 15 poin setelah nirmenang dalam tujuh laga terakhir dan menelan lima kekalahan di antaranya.

Baca juga: Penalti larut Raphinha memenangkan Leeds atas Crystal Palace

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar