DKI kemarin, persiapan IYC hingga pembangunan MRT Fase 2A

DKI kemarin, persiapan IYC hingga pembangunan MRT Fase 2A

Pekerja memasang perancah saat akan melakukan pengerjaan relokasi tugu jam di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Kamis (18/11/2021). PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda) akan merelokasi sementara tugu jam yang merupakan cagar budaya ke Monumen Nasional (Monas) terkait pengerjaan konstruksi jalur MRT Jakarta bawah tanah segmen pertama Fase 2A. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Selasa (30/11), mulai dari persiapan Stadion JIS menggelar Inrernational Youth Championship (IYC) 2021 hingga perkembangan pembangunan infrastruktur MRT Fase 2A, serta sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada Rabu hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1. Jakpro matangkan JIS untuk persiapan final IYC 2021
Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) selaku pengelola Jakarta International Stadium (JIS) mematangkan persiapan untuk partai final turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta.

2. Penggalian terowongan MRT Fase 2A dimulai Januari 2022
PT MRT Jakarta (Perseroda) memulai pengerjaan penggalian terowongan (tunneling) pada Januari 2022 untuk proyek MRT Jakarta Fase 2A CP 201 dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai Monas.

3. Wagub Riza: DKI ingin UMP 2022 lebih tinggi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Pemerintah Provinsi DKI menginginkan buruh di Ibu Kota mendapatkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 yang lebih tinggi seperti 2016 lalu yang saat itu mencapai 14,81 persen.

4. DKI kurangi kegiatan masyarakat untuk cegah varian baru COVID-19
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatasi kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan untuk mencegah varian baru COVID-19, yakni Omicron.

5. PPKM di Jakarta kembali naik jadi level dua
Pemerintah kembali menaikkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta dari level satu menjadi level dua yang berlaku mulai 30 November hingga 13 Desember 2021.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakpro komitmen bangun wajah baru Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar