Jakarta (ANTARA) - Merek mewah dari Hyundai Motor, Genesis meluncurkan gambar eksterior dari sedan all-new Genesis G90 menjelang peluncuran lokalnya tahun depan.

Dikutip Kantor Berita Yonhap, Rabu, G90 adalah model yang sepenuhnya diubah setelah face-lift pada tahun 2018.

Genesis berencana meluncurkan sedan andalan G90 dan versi wheelbase panjangnya di pasar domestik awal tahun depan, kata seorang pejabat perusahaan.

Di bawah filosofi desain merek Athletic Elegance, G90 baru menampilkan perpanjangan desain "dua garis" Genesis dengan dua set lampu di depan dan belakang.

Baca juga: Genesis GV60 bakal dilengkapi pengenalan wajah untuk buka tutup pintu

Model ini memiliki overhang depan pendek dengan tudung clamshell panjang yang membentang di seluruh lebar mobil. Eksterior depannya terdiri dari gril baru dan lampu dua baris ramping yang terletak di kedua sisi gril.

Bagian sampingnya nyaris tanpa hiasan sama sekali, dengan garis parabola yang membentang dari depan ke belakang, sementara di bagian belakang, ada barisan batang light emitting diode (LED) terpisah yang membentang di seluruh lebar bemper.

Model long-wheelbase G90 lebih panjang 19 sentimeter dari model standar G90, dan ini memungkinkan kursi belakang lebih lega.

Dengan G90, Genesis berencana memperkuat kehadirannya di pasar sedan mewah global. Detail tentang model akan dirilis pada saat peluncuran di Korea.

Jajaran Genesis terdiri dari SUV listrik GV60, GV80 dan GV70, serta sedan G90, G80, G80 dan G70 listrik.

Baca juga: Hyundai, Kia promosikan model ramah lingkungan di pameran mobil China

Baca juga: Genesis G80 untuk KTT belum miliki fitur anti peluru

Baca juga: Genesis G80 mobil operasional delegasi VIP KTT G20 Bali
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021