Pendaftaran WISE Awards 2011 Dibuka

Jakarta (ANTARA News) - Program tahunan untuk proyek-proyek inovatif dalam bidang pendidikan dari berbagai wilayah dunia dan berbagai sektor pendidikan, WISE Award, kembali diadakan untuk tahun 2011.

Pendaftaran untuk mengikuti the World Innovation Summit for Education (WISE) Awards 2011 melalui situs www.wise-qatar.org. Dalam siaran pers, disebutkan batas akhir pendaftaran adalah 31 Mei 2011.

Putaran ketiga WISE Awards ini akan tetap menyoroti berbagai inisiatif yang sukses di bawah tema "Transformasi pendidikan: Investasi, Inovasi dan Inklusi." Enam proyek yang dianggap paling membawa dampak positif bagi dunia pendidikan dan masyarakat akan ditampilkan dan mendapat penghargaan dalam pertemuan puncak WISE 2011 di Doha, Qatar, 1-3 November 2011.

Para pemenang juga akan menerima penghargaan dan hadiah uang senilai 20.000 dollar Amerika.

"Saya mendorong mereka yang terlibat dalam proyek-proyek inovatif untuk membagikan rahasia suksesnya, dan saya sangat berharap dapat menemukan model-model baru yang telah terbukti memberi dampak signifikan dalam meningkatkan kehidupan masyarakat," kata HE Sheikh Abdulla bin Ali Al-Thani, PhD, Chairman dari WISE dan Chairman dari the WISE Awards Jury.

Salah satu proyek pemenang WISE Awards 2009 adalah model sekolah mandiri (Self-Sufficient School) yang diperkenalkan oleh Martin Burt dari Fundacion Paraguaya. Model ini telah berhasil digulirkan di 27 negara Amerika Latin dan Afrika.

Dewan Juri The 2011 WISE Awards meliputi Dr Abdul Waheed Khan (Presiden dari Talal Abu Ghazaleh Business University, Kerajaan Bahrain), Mr Rodrigo Baggio, Founder dan Executive Director, Centre for Digital Inclusion, Brazil), Mr Esko Aho (Executive Vice-President, Corporate Relations and Responsibility, Nokia Corporation serta mantan Perdana Menteri Finlandia), Ms Linda Koch Lorimer  (Vice President and Secretary, Yale University, AS), dan HE Sheikh Abdulla bin Ali Al-Thani, PhD (Chairman dari WISE, Qatar Foundation, Qatar).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai WISE Awards silakan kunjungi situs www.wise-qatar.org

Selain WISE Awards yang memberi penghargaan bagi berbagai praktik yang baik dalam dunia pendidikan, juga diadakan WISE Prize for Education yang baru diluncurkan pada bulan Februari yang lalu. Ajang itu akan memberi penghargaan kepada individu atau kelompok atas kontribusinya bagi dunia pendidikan yang luar biasa dan berkelas dunia.

Pemenangnya, yang akan diumumkan pada pertemuan puncak WISE bulan November 2011, akan menerima hadiah senilai 500.000 dollar Amerika serta medali emas. Ini merupakan penghargaan internasional pertama di dunia dalam bidang pendidikan.

Nominasi untuk WISE Prize for Education dapat dilakukan sampai 30 April 2011 melalui situs www.wiseprizeforeducation.org.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar