Liga Inggris

Tuchel lucuti Christensen dari skuad karena tak pastikan kontrak

Tuchel lucuti Christensen dari skuad karena tak pastikan kontrak

Pemain timnas Denmark yang juga pemain Chelsea, Andreas Christensen, saat berduel dengan pemain Skotlandia Che Adams dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, 15 November 2021. ANTARA/Action Images via Reuters/Lee Smith

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyatakan telah melucuti Andreas Christensen karena bek ini enggan menuntaskan kontrak baru dengan klub London tersebut.

Christensen sudah 13 kali bermain untuk Chelsea musim ini tetapi tak lagi tampil sejak menjadi starter ketika laga berakhir seri 1-1 melawan Burnley pada 6 November.

Kontrak pemain internasional Denmark itu akan berakhir pada akhir musim ini.

"Kami harus berharap hal itu agak sedikit mempengaruhi situasi kontrak," kata Tuchel dalam jumpa pers menjelang laga tandang melawan Watford.

"Kami kini menunggu lama untuk konfirmasi kontrak. Adalah tergantung Andreas untuk bertindak bagaimana dia berlaku di luar lapangan dan mengadakan pembicaraan," sambung sang manajer ,seperti dikutip Reuters.

"Yang saya tahu pekan lalu Andreas menginginkan hal yang sama seperti saya dan klub. Dia bilang pada kami bahwa dia mencintai Chelsea, bahwa dia ingin bertahan dan menjadi bagian besar (dari klub ini), karena dia adalah bagian besar dari klub besar. Saya kira dia sangat sempurna, dia belum selesai di sini, karirnya di sini belum selesai."

Chelsea tengah memuncaki klasemen Liga Premier dengan hanya terpaut satu poin di atas Manchester City yang menduduki posisi kedua. Watford sendiri tiga poin di atas zona degradasi. 

Baca juga: Tuchel yakin Marcos Alonso bisa tutupi absennya Ben Chilwell 

Baca juga: Tuchel pastikan Chelsea kehilangan tiga pemain ketika hadapi Watford 

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester United buat papan atas kian ketat 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar