BRI targetkan nilai bisnis BRILIANPRENEUR 2021 capai 65 juta dolar AS

BRI targetkan nilai bisnis BRILIANPRENEUR 2021 capai 65 juta dolar AS

Direktur Utama BRI Sunarso (kiri atas) bersama CEO PT Siger Jaya Abadi Yoga Sadana (bawah) dalam Konferensi Pers UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 di Jakarta, Rabu (01/12/2021). (ANTARA/Agatha Olivia)

Dengan adanya penyelenggaraan BRILIANPRENEUR secara hybird sejak tahun 2020, business matching semakin intensif, semakin luas, dan semakin banyak negara yang datang untuk bertemu dengan UMKM Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI menargetkan nilai bisnis yang akan didapat dari kegiatan business matching perhelatan BRILIANPRENEUR 2021 akan mencapai 65 juta dolar AS, meningkat dari 57 dolar AS pada 2020.

"Dengan adanya penyelenggaraan BRILIANPRENEUR secara hybird sejak tahun 2020, business matching semakin intensif, semakin luas, dan semakin banyak negara yang datang untuk bertemu dengan UMKM Indonesia," kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam Konferensi Pers UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 di Jakarta, Rabu.

Dalam rangka mendukung industri kreatif UMKM Indonesia menembus pasar global, BRI kembali menggelar pameran virtual UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 yang akan berlangsung pada 1-16 Desember 2021 dengan mengusung tema "Dari Indonesia untuk Dunia".

Peserta yang berpartisipasi mencapai 500 UMKM yang telah terpilih melalui serangkaian proses kurasi, sehingga pameran ini pun menjadi bazar virtual terbesar yang selama ini diselenggarakan oleh BRI.

“Program BRILIANPRENEUR menjadi salah satu langkah nyata dan komitmen BRI sebagai agent of development untuk turut bertanggung jawab memajukan UMKM Indonesia,” ungkap Sunarso.

Dalam kesempatan yang sama, CEO PT Siger Jaya Abadi Yoga Sadana sebagai perwakilan peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR meyakini akan mendapat tambahan bekal wawasan dan pengetahuan dalam kegiatan ini, serta bisa mengoptimalkan penetrasi produknya di kancah global.

"Melalui berbagai pelatihan dan workshop, saya yakin pelaku UMKM Indonesia lebih siap dan mampu bersaing di kancah internasional. Kapasitas produksi dan kualitas pelaku UMKM juga akan meningkat,” ujar Yoga.

Rangkaian kegiatan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 akan menghadirkan 105 pembeli potensial dari 30 negara, sehingga BRI terus membuka akses pasar lokal dan global bagi pelaku UMKM Indonesia melalui sesi kegiatan business matching.

Dalam business matching, calon pembeli internasional dan UMKM peserta dapat melakukan transaksi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Di sisi lain, nasabah BRI dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback hingga 31 Desember 2021, yang dapat diperoleh jika melakukan pembelian produk via e-commerce Shopee dan PADI UMKM, serta melakukan pembayaran menggunakan debit dan kartu kredit BRI.

Seluruh rangkaian kegiatan dapat diakses melalui website brilianpreneur.com, YouTube BRI, dan media sosial BRI lainnya.

Baca juga: Dirut BRI: UMKM berkontribusi perbaiki neraca pembayaran RI
Baca juga: Bank BRI berharap gernas BBI dorong pelaku UMKM untuk "go global"
Baca juga: BRI tekan "cost of fund" ke tingkat terendah sepanjang sejarah

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar