Jakarta (ANTARA) - Jae Crowder memasukkan sepasang jumper, termasuk lemparan tiga angka, setelah Golden State Warriors menutup satu poin pada kuarter keempat dan tuan rumah Phoenix Suns kemudian menang 104-96, sekaligus mencatat 17 kemenangan berturut-turut pada Selasa malam waktu AS atau Rabu WIB.

Deandre Ayton (24 poin, 11 rebound) dan Chris Paul (15 poin, 11 assist) mencatatkan double-double untuk Suns yang menang meskipun kehilangan Devin Booker karena cedera hamstring kiri pada kuarter kedua.

Suns sebelumnya juga pernah meraih 17 kemenangan secara beruntun pada musim 2006-2007.

Sementara itu, cedera Booker terjadi pada pertengahan kuarter kedua. Dia dibawa ke ruang ganti dan Suns mengumumkan pemain ini terpaksa absen untuk sementara waktu.

Dalam pertandingan malam itu, Booker hanya mengumpulkan 10 poin dalam 15 menit pertama.

Namun meskipun tanpa Booker yang merupakan pencetak poin terbanyak, Suns tetap mempertahankan keunggulan tipis di sebagian besar paruh kedua, dengan margin 92-91 ketika Otto Porter Jr. melepaskan jumper pendek dalam sisa waktu 5 menit 19 detik.

Akan tetapi Crowder membalas dengan tembakan dari jarak 21 kaki dan 26 kaki, kemudian Paul menambahkan dengan jumper pendek dan Landry Shamet memasukkan lemparan tiga angka dengan waktu tersisa 56,1 detik, sehingga Suns unggul 102-92.

Baca juga: Tanpa LeBron James, Lakers masih mampu taklukkan Kings

Crowder dan Cam Johnson mencetak 14 poin untuk Suns yang menyamai catatan menang-kalah Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat.

Suns dan Warriors akan kembali bertemu Jumat malam di San Francisco.

Jordan Poole mengumpulkan 28 poin dan Porter menyumbang 16 poin untuk Warriors, sedangkan sang bintang Stephen Curry hanya menghasilkan 12 poin.

Warriors hanya membuat 41,9 persen tembakan, jauh dari 49,4 persen tembakan yang dibuat Suns. Selain itu, Warriors juga melakukan 22 turnover.

Sementara Andrew Wiggins, dalam kondisi berjuang melawan rasa sakit di punggungnya, menyumbang 10 poin untuk Warriors, dan Draymond Green mengemas 11 rebound dengan delapan poin serta lima assist.

Tidak ada tim yang memimpin lebih dari sembilan poin di babak pertama yang berakhir dengan keunggulan Phoenix 56-54 itu.

Poole mencetak 16 poin pada kuarter pertama, di mana 12 poinnya berasal dari lemparan tiga angka, ketika Golden State mengumpulkan total 35 poin dalam 12 menit pertama, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Nets menang tipis 112-110 dalam laga sengit versus Knicks

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021