Qualcomm keluarkan chip terbaru untuk ponsel premium

Qualcomm keluarkan chip terbaru untuk ponsel premium

logo Qualcomm terlihat di San Diego, California, Amerika Serikat pada 6 November 2017.(ANTARA/Reuters/Mike Blake).

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembuat chip asal Amerika Serikat, Qualcomm, mengeluarkan chip untuk ponsel pintar Android berkelas premium atau high end dengan meningkatkan performa pada grafis untuk fungsi kamera dan gim.

Chip tersebut dirilis pada Selasa (30/11) waktu Amerika Serikat dan diklaim memiliki performa lebih baik dibanding para pesainnya seperti MediaTek atau pun chip besutan Samsung.

Beberapa perusahaan pembuat ponsel seperti Xiaomi, Sony, dan Honor dikabarkan telah memesan chip keluran terbaru dari Qualcomm itu.

Baca juga: Lenovo Legion 3 Pro dikabarkan gunakan chipset Snapdragon 898

Melansir Reuters, Rabu, chip itu dikenal juga dengan nama Snapdragon 8 Gen 1 memiliki spesifikasi yang terlihat mirip dengan besutan MediaTek namun dengan fungsi- fungsi yang diperkuat .

Setiap bagian lain dirancang khusus oleh Qualcomm untuk menciptakan grafis yang terlihat lebih baik dari segi kualitas.

Senior Vice President and General Manager of Mobile, Compute, and Infrastructure Qualcomm, Alex Katouzian, mengaku chip Snapdragon 8.1 menjadi chip yang paling mumpuni saat ini untuk mengembangkan perangkat lunak pada ponsel yang nantinya mengadopsi teknologi itu.

“Kami memiliki semua kapabilitas dan ini benar- benar ditujukan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Ini akan memberikan perbedaan besar,” ujar Alex.

Beberapa pembuat ponsel yang telah mendaftar untuk memakai Snapdragon 8.1 dijanjikan akan merilis ponsel premiumnya di akhir tahun ini.

Baca juga: Apple siapkan modem besutannya untuk dipakai di iPhone 2023

Baca juga: Qualcomm ubah nama chip Snapdragon?

Baca juga: Qualcomm dan SSW Partners sepakat beli Veoneer Rp64,1 triliun


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar