Bengkel las di Duren Sawit terbakar akibat percikan api

Bengkel las di Duren Sawit terbakar akibat percikan api

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur memadamkan api yang membakar bengkel las di Duren Sawit, Jakarta, Rabu (1/12/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/am.

Jakarta (ANTARA) - Bengkel las di Jalan Muara I RT 002/RW 003, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar akibat percikan api.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan, peristiwa kebakaran itu diduga akibat dari aktivitas memotong besi menggunakan alat pemotong gerinda yang menimbulkan percikan api.

“Jadi ketika sedang memotong besi pakai gerinda terjadi percikan api, lalu menyambar ke thinner,” kata Gatot Sulaeman, di Jakarta, Rabu.

Gatot menjelaskan Gulkarmat Jakarta Timur yang mendapat laporan segera mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan 10 personel.

Petugas yang datang ke lokasi langsung memadamkan kobaran api yang membakar bengkel las tersebut. Hasilnya, dalam waktu singkat kebakaran berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke bangunan lain di sebelahnya.

“Proses pendinginan api sekira pukul 11.32 WIB dan dinyatakan selesai pukul 12.10 WIB,” ujar Gatot.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran bengkel las dengan luas sekitar 100 meter persegi itu, tapi kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp50 juta.

Baca juga: Lagi, rumah terbakar akibat arus pendek di Jakarta Timur
Baca juga: Pabrik penggilingan kapas di Pasar Rebo terbakar

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar