Polda Metro limpahkan kasus Jerinx ke kejaksaan

Polda Metro limpahkan kasus Jerinx ke kejaksaan

Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx bersama istrinya, Nora Alexandra hadiri proses penyerahan tersangka dan berkas kasus ke pihak kejaksaan yang berlangsung di Polda Metro Jaya, Rabu (1/12/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya hari ini menyerahkan musisi I Gede Aryastina alias Jerinx berserta berkas kasusnya kepada pihak kejaksaan untuk disidangkan.

"Berkas perkara Jerinx dilimpahkan hari ini. Sudah tahap dua dilimpahkan ke kejaksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Rabu.

Zulpan mengatakan, sebelum Jerinx diserahkan ke kejaksanaan, terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Usai menjalani pemeriksaan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Metro Jaya, Jerinx memilih untuk tidak banyak berkomentar. "Proses hukum tetap berjalan. Kun Fayakun saja," ujar Jerinx singkat.

Baca juga: Polda Metro limpahkan berkas kasus Jerinx ke kejaksaan

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan Jerinx sebagai tersangka pengancaman pegiat media sosial Adam Deni.

Dugaan tindak pengancaman ini bermula saat Deni ​​​berkomentar terkait pernyataan Jerinx soal artis yang disponsori COVID-19 melalui media sosial.

Komentar yang dilayangkan Deni pun menyulut perhatian musisi itu sehingga menjadi pemicu pertikaian.

Selang beberapa lama, akun Instagram Jerinx pun hilang. Jerinx lalu menuduh Deni sebagai orang yang bertanggung jawab atas hilangnya akun Instagram itu.

Jerinx sempat menghubungi Deni dan mengancam melakukan tindak kekerasan. Atas ancaman tersebut, Deni sempat berniat membuka pintu mediasi dengan Jerinx, tapi upaya tersebut tidak berjalan mulus. Deni kemudian, melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2021.

Baca juga: Adam Deni minta Polda Metro Jaya lanjutkan kasus hukum Jerinx
Baca juga: Musisi Jerinx jadi tersangka kasus pengancaman

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar