Frisian Flag hadirkan program terbaru untuk bantu pelaku UMKM

Frisian Flag hadirkan program terbaru untuk bantu pelaku UMKM

Diskusi daring bersama Frisian Flag Indonesia (ANTARA/tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Bantu pelaku UMKM di bidang kuliner, Frisian Flag bersama Badan POM selenggarakan program Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag Bersama Majukan UMKM Indonesia.

"Tidak dipungkiri kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap dunia kerja dan usaha. Melihat kondisi tersebut Frisian Flag Indonesia kami ingin turut andil," kata Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew Saputro saat diskusi daring, Rabu.

"Dalam hal ini, kami dengan dukungan dari Badan POM dan juga dari berbagai mitra, kami melakukan dukungan nyata bagi pelaku UMKM kuliner dalam menjaga keamanan pangan di Indonesia. Program ini kami namai dengan 'Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag Bersama Majukan UMKM Indonesia'," sambungnya.

Baca juga: Frisian Flag hadirkan sedotan kertas demi kurangi sampah plastik

Andrew menjelaskan bahwa program tersebut merupakan wujud dari komitmen Frisian Flag Indonesia untuk mendukung BPOM dalam meningkatkan kapabilitas UMKM untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Dalam program tersebut, Andrew mengatakan bahwa para pelaku UMKM yang terpilih akan mendapatkan pelatihan keterampilan usaha tentang prinsip pemasaran yang juga akan dikaitkan dengan pelatihan tentang pemasaran digital. Hal tersebut bertujuan agar pelaku UMKM dapat memasarkan produknya secara maksimal.

"Kami ingin membantu para UMKM untuk tetap optimis, bertumbuh, dan berkembang di situasi saat ini. Melalui produk susu kental manis Frisian Flag dan kerja sama dengan komunitas, kami akan mendukung penuh potensi UMKM dibidang makanan dan minuman," tutur Andrew.

Tidak hanya kreatif menciptakan produk dan memanfaatkan peluang usaha, Andrew mengatakan pihaknya juga ingin membangun kesadaran tentang pentingnya keamanan pangan diantara pelaku UMKM.

"Hal ini juga sejalan dengan visi perusahaan kami untuk membangun Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras," tutup dia.

Baca juga: FFI salurkan dua ton susu bubuk cegah stunting

Baca juga: Rayakan Hari Pangan Sedunia, 100 ribu kotak susu cair dibagikan


Baca juga: FrieslandCampina rayakan hari jadi 150 tahun

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov NTB akomodasi 1.100 UKM di ajang MotoGP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar