Jakarta (ANTARA) - Megan Thee Stallion mengumumkan bahwa dia batal menggelar konser di 713 Music Hall di Houston, sebagai bentuk penghormatan terhadap korban meninggal dunia akibat tragedi Astroworld.

"Untuk menghormati korban meninggal dunia di Houston, saya telah memutuskan untuk membatalkan konser di 713 Music Hall pada 3 Desember," kata Megan dalam pernyataannya, dikutip dari People, Rabu.

"Houston masih dalam proses pemulihan dan penting bagi kami untuk memberi waktu karena masih berduka," lanjutnya.

Baca juga: Kyle Jenner buka suara terkait insiden Festival Astroworld

Konser Megan Thee Stallion diumumkan sehari sebelum tragedi Astroworld. Konser tersebut digelar untuk merayakan pembukaan tempat baru di Houston dan kelulusan kuliahnya.

Sepuluh orang tewas dan beberapa orang terluka di acara festival Astroworld yang digelar Travis Scott di Houston usai terjadi insiden yang tak terduga.

Pada hari yang sama dengan pengumuman pembatalan konser Megan Thee Stallion, keluarga Ezra Blount, anak usia 9 tahun yang menjadi korban meninggal dunia di Astroworld, mengumumkan mereka menolak tawaran Travis Scott untuk membayar biaya pemakaman.

Sementara belum lama ini, Megan Thee Stallion tampil bersama grup K-Pop BTS di Stadion SoFi Los Angeles membawakan lagu "Butter".

Baca juga: BTS tampil bawakan "Butter" bersama Megan Thee Stallion di AMA 2021

Baca juga: BTS dan Megan Thee Stallion akan rilis remix "Butter"

Baca juga: Kasus COVID-19 dikhawatirkan melonjak usai Festival Musik Lollapalooza

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021