IYC 2021 diyakini menjadi program kebanggaan di tengah pandemi

IYC 2021 diyakini menjadi program kebanggaan di tengah pandemi

Pekerja menyelesaikan pengerjaan tribun VVIP di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (30/11/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium telah mencapai 86,4 persen dan terus dikebut pengerjaannya jelang pelaksanaan International Youth Championship 2021 yang akan berlangsung 11 Desember mendatang. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gelaran International Youth Championship (IYC) 2021 diyakini menjadi program kebanggaan masyarakat Indonesia meski dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Direktur Sales and Marketing MNC Group Tantan Sumartana saat konferensi pers virtual IYC 2021, Rabu.

Sebagaimana diketahui, MNC Group resmi menjadi partner Jakarta International Stadium (JIS) dalam gelaran IYC 2021 yang akan berlangsung pada 4-11 Desember mendatang

Tantan menilai turnamen sepak bola selalu menarik untuk ditonton oleh masyarakat dari berbagai golongan usia.

"Saya yakin bahwa program ini bisa menjadi program yang dibanggakan masyarakat Indonesia meski dilaksanakan di situasi pandemi seperti ini," ujar Tantan.

Baca juga: Varian Omicron di laga final IYC 2021 akan diantisipasi Jakpro 

Apalagi, ada tiga klub dari Spanyol yang akan bertanding, yakni Real Madrid U-18, FC Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, sedangkan Indonesia menurunkan Indonesia All Stars U-20.

Indonesia All Stars U-20 berisi pemain-pemain yang telah diseleksi secara ketat sejak Juni lalu. Ada ribuan peserta yang mendaftar, namun hanya ada 18 pemain yang lolos dan menjalani pelatihan.

"Turnamen sepak bola selalu menarik penonton dari setiap kalangan. Tiga klub besar yang akan bertanding akan sangat menjanjikan dan dukungan akan terus menarik bagi sponsor," ungkap Tantan.

Gelaran IYC 2021 akan dimulai dari fase grup yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, mulai 4-8 Desember 2021.

Kemudian, partai final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di Jakarta International Stadium pada 11 Desember 2021. 

Baca juga: Jakpro matangkan JIS untuk persiapan final IYC 2021 
Baca juga: Jakarta-Bali kolaborasi jadi tuan rumah turnamen sepak bola IYC 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar