Tabungan Kampung Tersenyum hadir di Jaksel

Tabungan Kampung Tersenyum hadir di Jaksel

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji (kedua dari kanan) menyerahkan kartu ATM dan Buku Tabungan Kampung Tersenyum kepada penggerak minyak jelantah di  Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji menyerahkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Buku Tabungan Kampung Tersenyum kepada penggerak minyak jelantah sebagai upaya meningkatkan ekonomi warga di wilayah itu.

Isnawa mengatakan, pembagian kartu ATM dan buku tabungan tersebut merupakan bagian dari Program Kampung Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Masyarakat (Tersenyum).

Isnawa di Jakarta, Rabu, mengatakan, pembagian buku tabungan ini merupakan hasil kolaborasi antara Yayasan Sosial Rumah Kutub dengan Bank DKI Syariah sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat terkait program penanganan minyak jelantah.

"Melalui program ini akan banyak orang yang tersenyum, orang yang merasakan manfaatnya dari sisi ekonomi," katanya.

Tentunya, kata dia, lingkungan juga tersenyum karena lingkungan tidak lagi tercemar dari minyak jelantah. "Sekali lagi apresiasi kepada Yayasan Rumah Kutub dan Bank DKI Syariah," ujar Isnawa Adji,

Ketua Yayasan Sosial Rumah Kutub, Suhito menambahkan, pihaknya menyerahkan buku tabungan kepada 17 penggerak minyak jelantah.

Ia mengatakan, kedepannya semua penggerak Kampung Tersenyum di Jakarta Selatan yang kurang lebih jumlahnya mencapai 500 orang akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM sehingga dapat membantu perekonomian warga setempat.

"Harapannya kita ingin meningkatkan program kampung tersenyum ini agar lebih optimal lagi dari sisi tata kelola keuangan, uang dari masyarakat dari sedekah minyak jelantah tidak tercampur dengan uang pribadi," katanya.
Baca juga: ATM Sedekah Minyak jelantah tersedia di Kantor Wali Kota Jaktim
Baca juga: RPTRA Kamal Bahari mulai laksanakan program sedekah minyak jelantah

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dispar NTB kawal tata kelola dan CHSE 398 sarhunta Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar