Bulu tangkis

Minions lalui laga ketat kontra Lee/Wang di penyisihan Grup A WTF 2021

Minions lalui laga ketat kontra Lee/Wang di penyisihan Grup A WTF 2021

Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Final Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout/wpa/wsj. (PP PBSI/HUMAS PBSI)

Bali (ANTARA) - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengemas satu kemenangan di fase penyisihan Grup A ganda putra World Tour Finals 2021, setelah menundukkan pasangan asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin di pertandingan pertama hari Rabu.

Pasangan peringkat satu dunia ini menang dua gim langsung 23-21, 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung ketat dan ramai dengan kejar mengejar skor ini.

"Pertama bersyukur masih menang meski skornya selalu berdekatan, tapi ya sangat senang lah hasilnya bagus dan bisa menang lagi lawan mereka," kata Marcus setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali, Rabu.

Minions dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini terlibat kejar mengejar skor sejak awal pertandingan. Namun berkat keuletan Kevin/Marcus, mereka tak sampai menyerahkan keunggulan skor pada ganda putra peringkat tiga dunia itu.

Skor imbang juga kerap mewarnai pertandingan yang berdurasi 44 menit ini, menambah ketatnya persaingan kedua pasangan di pertemuan pertama mereka setelah ajang multicabang Olimpiade Tokyo bulan Agustus.

Baca juga: Minions senang bisa terus bertanding meski jadwal padat

Menurut Minions, permainan Lee/Wang hari ini tak jauh berbeda bila dibandingkan saat di Olimpiade Tokyo. Kecepatan dan pertahanan rapat menjadi ciri khas Lee/Wang yang masih mereka hadapi hari ini.

"Permainan mereka kurang lebih sama seperti di Olimpiade, tapi mungkin sama-sama capek jadi ya sedikit beda. Beruntung kami bisa mengatasi mereka. Tapi kualitas mereka masih bagus dan tidak mudah lawan mereka," kata Kevin menceritakan.

Masih di fase penyisihan Grup A, selanjutnya Minions akan menghadapi pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dari India.

Baca juga: Kevin/Marcus cetak sejarah kemenangan "hat-trick" di Indonesia Open

Pertemuan mereka hari Kamis akan menjadi yang kedua kalinya dalam pagelaran Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Bali. Pekan lalu Minions dan Shetty/Rankireddy sudah saling berhadapan di semifinal Indonesia Open hari Sabtu.

Meski mencatatkan kemenangan dari situ, namun Kevin/Marcus tak ingin mengendurkan kewaspadaan mereka dan berambisi untuk kembali mengamankan kemenangan.

"Besok usaha yang terbaik saja dan main semaksimal mungkin," kata Kevin singkat.

Baca juga: BWF keluarkan hasil undian World Tour Finals 2021 di Bali
Baca juga: Pram/Yere gagal revans dari Hoki/Kobayashi di fase penyisihan WTF 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar