Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund membatalkan penjualan tiket untuk laga Sabtu melawan Bayern Munich karena situasi COVID-19 di Jerman, demikian klub Bundesliga itu pada Rabu.

Jerman, yang saat ini kewalahan menanggulangi gelombang keempat pandemi virus corona, melaporkan angka kematian terkait COVID-19 tertinggi sejak pertengahan Februari pada Rabu (446), dengan angka kematian total naik menjadi 101.790, Reuters melansir.

"Karena situasi COVID-19 terkini di Jerman, Borussia Dortmund membatalkan penjualan tiket lebih dini untuk laga terakbar Bundesliga melawan Bayern Munich pada Sabtu," demikian pernyataan Dortmund.

"Mereka yang telah membeli tiket akan mendapatkan uang mereka kembali. Seluruh 67.000 tiket yang tersedia... telah terjual beberapa hari lalu.

"Akan tetapi, pemerintah negara bagian saat ini ingin mengurangi kapasitas laga dalam beberapa hari ke depan karena pandemi."

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern, Dortmund bersaing menuju Der Klassiker

Pada Selasa, negara bagian Saxony di bagian timur Jerman menyatakan pemerintah pusat Jerman akan memutuskan pada Kamis apakah seluruh laga Bundesliga harus dimainkan tanpa penonton.

Negara bagian Bavaria di selatan telah meminta pertandingan dimainkan tanpa penonton. Rumah dari Bayern itu juga bakal memberlakukan larangan penonton apabila tidak diterapkan secara nasional.

Klub-klub di Jerman bermain di stadion kosong tahun lalu ketika laga dilanjutkan menyusul jeda karena pandemi.

Dortmund saat ini menghuni peringkat dua klasemen liga dengan koleksi 30 poin setelah 13 pertandingan, satu poin tertinggal di belakang Bayern.

Baca juga: Dortmund terusir dari Liga Champions usai tersungkur di Sporting
Baca juga: Pemain Bayern marah mengapa bukan Lewandowski yang menang Ballon d'Or
Baca juga: Pelatih Bremen positif COVID-19 di tengah skandal sertifikat vaksin

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021