Liga Prancis

Monaco akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat redam Angers

Monaco akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat redam Angers

Bek AS Monaco Axel Disasi merayakan golnya ke gawang Angers dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Angers, Prancis, Rabu (1/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Guillaume Souvant)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco akhirnya kembali ke jalur kemenangan di Liga Prancis saat meredam tuan rumah Angers 3-1 dalam laga pekan ke-16 di Stadion Raymond-Kopa, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Myron Boadu membawa Monaco memimpin pada menit ke-25 memanfaatkan umpan Kevin Volland, lantas keunggulan tim tamu digandakan oleh Sofiane Diop tepat di pengujung babak pertama.

Angers sempat menumbuhkan harapan untuk bangkit ketika tembakan Azzeiden Ounahi yang membentur tiang gawang memantul mengenai kiper Alexander Nuebel dan berakhir jadi gol bunuh diri yang memperkecil ketertinggalan 1-2 pada menit ke-55.

Namun, Monaco merestorasi keunggulan mereka lewat sontekan jarak dekat Axel Disasi pada menit ke-73 dan skor 3-1 itu mampu mereka pertahankan hingga peluit bubaran.

Monaco membukukan kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir dan tim besutan Niko Kovac itu naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 23 poin, menggusur Angers (22) turun satu strip di urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Neymar absen delapan pekan karena cedera pergelangan kaki

Keberhasilan kembali ke jalur kemenangan juga dilakukan oleh Troyes yang dalam pertandingan lain mengalahkan Lorient 2-0 di Stadion de l'Aube, berkat gol-gol Renaud Ripart dan Rimonigue Kouame.

Troyes meraih kemenangan pertama dalam lima laga terakhir dan naik ke peringkat ke-15 dengan 16 poin, sedangkan Lorient yang menelan lima kekalahan beruntun melorot ke urutan ke-16 dengan 15 poin.

Montpellier juga kembali ke jalur kemenangan untuk meraih tiga poin pertama mereka dalam tiga pertandingan saat menundukkan tuan rumah Metz dengan skor 3-1 dalam lawatan ke Stadion Saint-Symphorien.

Montpellier naik ke urutan kesembilan dengan 22 poin, sementara Metz belum beranjak dari peringkat ke-19 dengan 12 poin.

Baca juga: Diimbangi sepuluh pemain Nantes, tren negatif Lille berlanjut


Bordeaux kian terpuruk

Sementara itu, Bordeaux kian terpuruk dalam rentetan hasil yang terus menerus naik turun sejak ditangani mantan pelatih timnas Swiss Vladimir Petkovic.

Bertandang Stadion Meinau, Bordeaux dibekuk 2-5 oleh tuan rumah Strasbourg untuk menelan kekalahan ketiga mereka dalam rentetan empat laga nirmenang.

Akibat kekalahan itu, Bordeaux kini terperosok jatuh ke zona degradasi menempati urutan ke-18 dengan 13 poin, sementara Strasbourg (23) merangsek masuk lima besar klasemen.

Dalam pertandingan lainnya, eksekusi penalti Romain Favre sukses mengantarkan Brest mengatasi tim juru kunci klasemen AS Saint-Etienne dengan skor tipis 1-0 di Stadion Francis-Le Ble.

Kemenangan kelima berturut-turut membawa Brest terus naik di papan tengah klasemen dan kini menduduki posisi ke-11 dengan 21 poin, sedangkan Saint-Etienne terpatri sebagai juru kunci gagal menambah koleksi 12 poin.

Baca juga: Renato Sanches isyaratkan adanya tawaran dari AC Milan dan Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar